Wakil Walikota Minta Warga Dukung Vaksin Ibu Hamil

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Ambon, MG.com – Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler meminta seluruh warga kota Ambon, baik anggota keluarga atau istri yang sedang mengandung untuk dapat mendukung program vaksinasi kepada Ibu hamil, saat melain jung kegiatan tersebut di Pattimura Park, pada Kamis (19/08/2021).

“Sejak awal proses vaksinasi kepada ibu hamil tak diperkenankan. Namun, setelah melalui penelitian yang dilakukan oleh Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), menunjukkan vaksin memiliki efek tang baik terhadap tumbuh kembang janin dalam rahim ibu,” kata Hadler, kepada wartawan usai melaunching vaksinasi ibu hamil, di Pattimura Park Ambon.

Menurutnya, ada data yang mendukung secara ilmiah bahwa ibu hamil bisa divaksin tanpa efek samping apapun. Bahkan meningkatkan imunitas ibu hamil, dan melindungi janin yang ada di dalam kandungannya.

Untuk itu, Hadler meminta seluruh warga dapat mendukung agar vaksinasi ini dapat bermanfaat tak hanya kepada Ibu hamil namun, dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) di kota ini.

“Kepada seluruh pihak masyarakat di kota Ambon khususnya mari kita mendukung program vaksinasi untuk ibu hamil ini, karena ini sangat baik untuk melindungi ibu hamil dan janin,” harapnya.

Dikatakan, warga tak perlu mempercayai berita-berita yang tidak benar (Hoax), yang tentunya disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Sebab vaksin berbeda dengan jenis obat keras lainnya.

“Jangan percayai berita miring, berita-berita hoax yang sengaja menakut-nakutkan ibu hamil,” tegasnya.

Saat di tanyai terkait targetan hari pertama ibu hamil yang melakukan vaksinasi, Hadler membeberkan 200 jiwa. Namun akan disesuaikan dengan jumlah yang menyambangi lokasi vaksin dilakukan.

“Kita target hari ini 200 orang, dari 1.980 orang hamil di Kota Ambon,” paparnya

Sebagai catatan, vaksinasi ibu hamil akan dilaksanakan sampai dengan Bulan Oktober. Batas waktu penyuntikan biosfer kedua selama 28 hari. Dan akan dilakukan pada 30 fasilitas kesehatan yang ada di kota ini. (Endo)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60