Masyarakat Dihimbau Lakukan Vaksin di RSUP Leimena

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Tingginya angka kematian akibat Covid-19 membuat masyarakat berupaya untuk divaksin.
Bahkan, Kodam XVI Pattimura dan Polda Maluku juga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk divaksin.
“Dan ini sangat berdampak bagi masyarakat apalagi dengan pemberlakuan pembatasan berskala mikro oleh Pemerintah Kota Ambon,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Maluku, Anos Yeremias kepada wartawan di Sekretariat DPRD Maluku, kemarin.

Apalagi, tambahnya salah satu syarat bagi pelaku perjalanan, harus menggunakan sertifikat vaksin.

Sebagai anggota DPRD Maluku kata Anos, dirinya merasa terpanggil untuk lakukan komunikasi dengan Direktur Pelayanan Medis RSUP dr. J. Leimena.
“Dari apa yang tadi kami sampaikan ternyata RSUP Dr Leimena, siap untuk melakukan vaksinasi gratis kepada masyarakat selama vaksin tersedia,” katanya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Maluku. “Kadis menyatakan distribusi vaksin akan menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, tapi yang melaksanakan vaksin tersebut RSUP dan Pemerintah Kota Ambon,” katanya.

Selain koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan, Kadis Kesehatan Kota Ambon.
“Pemkot Ambon, saat ini sementara melaksanakan vaksinasi khusus bagi warga Kota Ambon,” katanya.

Anos menghimbau masyarakat Maluku yang ada di Kota Ambon dan akan lakukan perjalanan ke kabupaten/kota lain, misalnya Maluku Barat Daya, Kepulauan Tanimbar, Aru, Malra, Kota Tual, Buru dan lainnya.
“Silahkan datang untuk divaksin gratis di RSUP Leimena, Rumah Tiga Ambon setiap hari kerja. Dibuka sejak pagi hingga sore hari, selama vaksin itu ada,” katanya. (Eln)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60