Pemkot Bakal Gelar Operasi Yustisi

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Pemerintah Kota Ambon bakal menggelar Operasi Yustisi, dalam rangka mengantisipasi melonjaknya pasien Covid-19.

Demikian disampaikan Koordinator Fasilitas Umum Satgas Covid-19 Kota Ambon, Richard Luhukay kepada wartawan di Balai Kota Ambon, (Selasa, 29 Juni 2021).

Luhukay menjelaskan, dengan meningkatnya kasus terpapar Covid-19 di Kota Ambon, serta keterbatasan tempat tidur untuk pasien terkonfirmasi Covid-19, Tim Pengendali Covid-19 Kota Ambon telah lakukan rapat dengan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

Bahkan, pihak Tim Pengendali Covid-19 Kota Ambon telah menyiapkan lokasi lain, jika ada kemungkinan meningkatnya tingkat terpapar Covid-19.

“Tim Pengendali Covid-19 Kota Ambon, akan menggelar kembali Operasi Yustisi yang sebelumnya dilakukan hingga malam hari. Kali ini, operasi akan dilakukan secara ketat beberapa hari kedepan baik pagi, sore maupun malam hari. Kami berharap dalam pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro ini, masyarakat lebih mematuhi aturan dari pemerintah, setiap aturan yang sudah ditetapkan secara langsung, dan diketahui masyarakat umum,” ujar Luhukay.

Menurutnya, Operasi Yustisia akan mengatur jam pelayanan seperti toko yang dibatasi hingga pukul 21.00 dan pusat kuliner hingga pukul 23.00 dan diharapkan bisa diperhatikan dan taati seluruh komponen masyarakat.

“Kami berharap respon positif dari masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah. Cara untuk memutus mata rantai adalah kita bekerja bersama-sama. Tidak bisa pemerintah bekerja sendiri tanpa ada respon positif dari masyarakat, pelaku usaha, maupun stakholder lainnya,” tambah Luhukay.

Untuk sanksi kata Luhukay masih dievaluasi kedepannya. Namun, masih tidak jauh berbeda dengan sebelumnya pada saat PSBB dilakukan.

“Pemerintah terus menghimbau seluruh stekholder dan para pelaku usaha untuk taat peraturan, demi membantu pemutusan mata rantai Covid-19,” harapnya.  (FAL)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60