Wali Kota Pastikan Revitalisasi Pasar Mardika Tetap Jalan

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy memastikan proses relokasi Pasar Mardika menjadi pasar yang lebih baik dan nyaman akan tetap dilakukan Pemerintah Kota Ambon.

Bahkan, Louhenapessy menegaskan, dalam waktu dekat akan dilakukan lelang, dan proses pembongkaran tetap berjalan.

“Proses pembongkaran tidak ada masalah karena mekanisme sudah jalan, secara administrasi sudah dimulai bahkan ada pedagang yang sudah mulai pulangkan jualan, kita prioritas pertama ada pada gedung putih,” jelas Wali Kota Ambon, Rhicard Louhenapessy, pecan lalu.

Ditanya terkait pedagang yang keberatan pindah, Louhenapessy menjelaskan, untuk mencapai sesuatu yang baik, akan ada pengorbanan.

“Pedagang harus bersabar dan pindah ke ruko yang telah disiapkan sebagai pasar sementara, agar kedepan bisa menempati pasar yang kondusif, bersih dan nyaman. Waktu yang ditargetkan untuk revitalisasi Pasar Mardika satu hingga dua tahun,” katanya.

Menurut Walikota Ambon dua periode itu, revitalisasi Pasar Mardika akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Ambon terlebih peningkatan pendapatan bagi pedagang.

”Oleh karena itu, masyarakat dan para pedagang harus mendukung program pemerintah, demi kepentingan bersama,” katanya lagi.

Apalagi, tambahnya, revitalisasi Pasar Mardika juga mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Maluku.

“Terus terang saja, saya harus berikan apresiasi kepada Gubernur Maluku, karena dengan aksesnya, gubernur berkomunikasi dengan Kementerian dan dipertimbangkan apa yang disampaikan orang nomor satu di Maluku itu,” katanya. (FAL)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60