Balai POM Ambon Tidak Temukan Bahan Berbahaya Pada Makanan Takjil

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Ambon, MG.com – Balai Pengawas Obat dan Makanan (POM) di Ambon, menggelar Konferensi Pers terkait hasil intensifikasi pengawasan pangan dan takjil menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

Usai kegiatan, kepada Wartawan, Kepala Balai POM Kota Ambon, Dra.Hariani.Apt, menyatakan, sebagian besar bahan berbahaya tidak terlalu menghawatirkan, karena sudah tidak ditemukan lagi terutama untuk makanan takjil.

Hal tersebut di katakannya berdasarkan hasil pengawasan di sembilan Kabupaten Kota yang menjadi wilayah kerja Balai POM.

“Untuk takjil memang bahan berbahayanya tidak ada sama sekali. Di kabupaten kota kami pakai Rapid tes, dan tidak mengandung bahan berbahaya,” ungkap Hariani di Balai POM, Kudamati, Ambon, pada Senin (10/05/2021).

Untuk itu, ia menyimpulkan bahwa masyarakat di Maluku sudah memiliki kesadaran, dan tidak lagi memakai bahan berbahaya pada makanan.

“Masyarakat kita di Maluku ini sudah tidak main-main lagi dengan bahan berbahaya. Mereka sudah mengerti bahwa bahan berbahaya itu tetap bisa digunakan dalam pangan khusus,” tutupnya. (VATAL)

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60