Walikota Lantik Anggota Saniri Negeri Latuhalat dan PAW Laha 

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Walikota Ambon Richard Louhenapessy melantik anggota saniri Negeri Latuhalat dan Pergantian Antar Waktu (PAW) Negeri Laha, Sesuai Dengan SK Walikota nomor 405 tahun 2021 dan SK nomor 404 tahun 2021 yang berlangsung di Unit Layanan Administrasi (ULA), Jumat (30/4/2021).

Dalam sambutan, Walikota mengatakan walaupun dalam masa pandemi, Pemkot Ambon berhasil melaksanakan tugas pemerintahan diantaranya adalah melantik Saniri Negeri Latuhalat dan PAW Saniri Negeri Laha.

“Ini penting sekali untuk tetap mendinamisir aktifitas pelayanan pemerintahan ditingkat yang paling rendah untuk kepentingan pelayanan rakyat dan masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan, saniri memiliki dudukan yang sederajat dengan raja, karena baik raja dan saniri diangkat dan bertanggungjawab kepada Pemerintah Kota melalui camat.
Oleh karena itu, semangat kemitraan harus terus dijaga
“Sekarang ini kita menghadapi tantangan digitalisasi dan teknologi sehingga betul-betul kita harus membangun kebersamaan antara saniri, raja, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama untuk menjawab segala tantangan yang sementara kita hadapi secara bersama. Karena kalau kita berbeda pendapat dengan sendirinya untuk mendorong kesejahteraan masyarakat dan SDM akan terabaikan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Walikota berharap saniri negeri bisa dapat memediasi secara baik dengan pejabat untuk mempercepat permasalahan yang ada. (FAL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60