Rekrutmen Anggota TNI/Polri, Yeremias Minta Prioritaskan Anak Daerah

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Saat rekrutmen calon anggota TNI/Polri, institusi tersebut diingatkan agar memprioritaskan anak asli Maluku. Demikian disampaikan Ketua Fraksi Golkar DPRD Maluku Anos Yeremias kepada wartawan, Jumat (16/04/2021)..

Peringatan tersebut disampaikan sebab pada setiap perekrutan anak daerah Maluku tidak menjadi perioritas di daerahnya.
“Kami minta kepada Pangdam, Kapolda, Danlantamal, Danlanud agar mempertimbangkan putra-putri terbaik Maluku yang direkrut untuk menjadi anggota TNI maupun Kepolisian,” kata Yermias.

Menurutnya, selama ini dalam penerimaan anggota TNI-Polri belum mengakomodir putra-putri Maluku, hal ini berbeda jauh dari Papua yang mendapat porsi lebih.

Yeremias membandingkan Papua dan Maluku pada saat penerimaan SIP. Maluku tambahnya hanya mendapat jatah 26 orang sementara Papua lebih dari 300 orang.

Untuk itu, dirinya mintakan kepada Gubernur, Murad Ismail yang merupakan mantan Kapolda Maluku dan Dankor Brimob Polri, untuk mengundang institusi TNI dan Polri guna membicarakan ini, sehingga kedepan putra-putri terbaik Maluku dapat rekrut menjadi anggota TNI maupun Polri.

Selain mengingatkan soal rekrutmen calon anggota TNI/Polri, Yeremias juga mengingatkan pemberian bonus bagi atlit yang mendapatkan emas, perak dan perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX oktober mendatang.

“Pemberian bonus ikut mempengaruhi psikologi atlit dalam rangka bertanding di PON, sehingga akan memotivasi atlit dalam rangka mengangkat harkat dan martabat masyarakat di Maluku di kanca olahrga nasional,” tuturnya. (Eln)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60