Gubernur Diminta Kontrol Pinjaman SMI

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Maluku, Murad Ismail diminta mengontrol penggunaan dana pinjaman Rp700 miliar.

Desakan ini disampaikan Anggota DPRD Provinsi Maluku F. Alimudin Kolatlena, dihadapan Gubernur, dalam rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Tahun Anggaran (TA) 2020, Jumat (16/04/2021), yang berlangsung secara virtual.

Menurutnya, penggunaan dana pinjaman dari PT SMI ini menimbulkan keresahan dan harapan masyarakat, termasuk porsi distribusi pembagian alokasi dana dimaksud.

Karena itu, dirinya mendesak Gubernur sebagai kepala daerah harus betul-betul mengawasi, mengontrol, sehingga proses yang sudah berjalan bisa terlaksana secara baik, sehingga tidak ada temuan penyalahgunaan pengelolaan dana SMI yang sedang berjalan.

Dirinya mengambil contoh, pembangunan drainase, trotoar di Ambon, bagaikan mengarungi lautan, sementara ada hidangan kopi pahit di wilayah paling jauh Tenggara, Seram, Buru, tidak tahu pahit atau manis.

“Kita juga tidak mengharapkan hidangan kopi pahit berubah menjadi manis, tapi paling tidak pahitnya,”ucapnya.

Karena itu, dalam pengelolaan dirinya mengingatkan untuk mengawasi dan mengontrol secara benar supaya proses penggunaan dana pinjaman bisa dilakukan secara efektif, efisen untuk kepentingan masyarakat dan Maluku. (Eln)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60