Harga Barang Melonjak, Ketua DPRD Maluku Minta Diperindag Antisipasi

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Ketua DPRD Maluku, Luvky Wattimury meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku untuk melakukan langkah konkrit menyikapi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah ini.
Demikian disampaikan Wattimury keoada wartawan di ruang kerjanya, Srkasa (13/04/2021)

Menurutnya, momentum keagamaan selalu saja harga bahan pokok melonjak naik di pasar, untuk itu Disperindag Maluku harus mengambil langkah mengantisipasinya.
“Hari Besar keagamaan merupakan momentum yang dipakai pedagang untuk menaikan harga bahan pokok, untuk itu Diperindag harus mengambil langkah antisipasi,” kata Wattimury.

Langkah yang perlu dilakukan, kata Wattimury dengan melakukan operasi pasar, sehingga lonjakan harga yang memberatkan masyarakat ditengah bulan suci Ramadhan bisa dihindari.

Hal lain yang perlu dilakukan, yaitu pasar murah. Olehnya itu, Disperindag dapat mengatur sebagaimana mestinya untuk melaksanakan kegiatan ini beberapa kali di bulan yang suci ini.

Dengan demikian, menurutnya masyarakat dimudahkan untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Kita tahu lonjakan harga ini bagi sebagian orang tidak ada masalah, tetapi sebagian besar menjadi masalah. Karenanya kita saling berkoordinasi, mengawasi,”ucapnya.

Dirinya juga akan meminta kepada Komisi III agar turut serta melakukan pengawasan terhadap lonjakan harga kebutuhan pokok. (Eln)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60