Daftar di Nasdem, Kabalmay Diingatkan Sejumlah Persyaratan

  • Whatsapp
banner 468x60

Jelang Pilkada MBD 2020

AMBON, MG.com – Setelah Wunuhalono H.E.D Dahoklory mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Maluku Barat Daya (MBD), di Partai Nasdem, menyusul Rosias Kabalmay Ratuhanrasa Dinuth.
Pejabat pemerintahan di jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) itu mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem pada Sabtu, (05/10/2019).

Kedatangan Rosias Kabalmay yang akrab disapah Utha beserta timnya diterima Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Tim Penjaringan di ruang rapat DPW Partai Nasdem Maluku.

Ketua Tim Penjaringan DPW Partai NasDem Maluku, Abu Marasabessy berpesan agar Kabalmay mengikuti proses pengambilan formulir hingga pengembalian formulir.
Selain itu, Utha juga diingatkan untuk mengikuti survei yang telah ditetapkan DPP Partai Nasdem melalui delapan lembaga survei yang telah ditentukan.
“Pada saat pengembalian formulir pendaftaran harus telah dilengkapi hasil survei dari salah satu lembaga survei yang telah ditetapkan tersebut atau minimal SPK dari lembaga survei yang dipakai.
Sebab hasil survei menjadi salah satu tolok ukur dalam mempertimbangkan pemberian rekomendasi,” kata mantan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku ini.

Selain itu, Marasabessy juga mengingatkan Utha untuk mempersiapkan visi dan misi. Sebab, jika sudah ditetapkan sebagai calon wakil bupati maka ada mekanisme pemaparan visi – misi.
Oleh sebab itu, dalam pengembalian berkas nanti ada penjelasan tentang visi misi.

Mendengar penjelasan tim penjaringan,
Kabalmay menegaskan pengambilan formulir pendaftaran balon Wakil Bupati MBD merupakan bentuk keseriusannya maju berlaga di Pilkada MBD Tahun 2020.
Kabalmay menegaskan keputusannya maju di Pilkada MBD bukan sekedar meramaikan kontestasi Pilkada.
“Komitmen saya maju sebagai Wakil Bupati MBD sangat sederhana, bukan untuk merebut kekuasaan atau memperkaya diri, tapi untuk sebuah pengabdian terhadap daerah,” terangnya.

Dengan pengalaman birokrat yang dimilikinya, Utha berharap bisa lakuka banyak hal.
Sebab menurutnya, data BPS menunjukkan bahwa MBD masih termiskin di Maluku.
Padahal MBD memiliki Sumber Daya Alam, dan potensi Sumber Daya Manusia yang luar biasa tapi belum dioptimalkan secara baik.
“Itu yang menjadi tantangan buat saya ikut dalam kontes politik di MBD, bukan untuk kepentingan diri semata tetapi bagaimana ikut memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak,” kata Utha.

Untuk mewujudkan impiannya menjadikan MBD lebih sejahtera, Utha berharap bisa disandingkan dengan Bupati MBD saat ini yakni Benjamin Noach.
Alasan Utha, Noach memiliki latar belakang sebagai pengusaha yang banting stir jadi politikus sementara dirinya birokrat tulen.
Jika dirinya disandingkan dengan Noach maka akan tercipta kolaborasi handal dalam pengelolaan pemerintahan. “Sebab, kombinasi antara politisi dan birokrasi, akan sangat efektif dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan pelayanan masyarakat, ini jika TUHAN berkenan,” katanya.

Selain itu, kata Utha, jika dirinya dipilih Partai Nasdem dan direkomendasikan sebagai calon Wakil Bupati MBD, maka dirinya memiliki komitmen membesarkan Partai Nasdem di MBD.

“Saya akan menjadikan Partai NasDem tidak hanya sebagai pengantar politik dan menang dalam Pilkada maka saya tidak mungkin lupa diri, saya pasti bertanggung jawab membesarkan partai ini kedepan,” tegas mantan Kepala Bappeda MBD ini. (On)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60