Crew Dance ‘Eben Haezer’ Boyong Piala Bergilir JP

  • Whatsapp
banner 468x60

Dari Dance Competition Angel 023

AMBON,MG.com – Dance Competition Angel 023 yang bertajuk Dance for Unity memperebutkan Piala Bergilir Prof. Dr. Jhon Pieris, SH,MS akhirnya dimenangkan Crew Dance Eben Haezer pada kategori Crew Dance.
Sedangkan pada kategori Solo Dance dimenangkan dancer asal Negeri Belanda, XO.

Kegiatan yang dimotori anak-anak muda yang tergabung di Angel 023 dan difasilitasi anggota DPD RI, Prof. Jhon Pieris (JP) tersebut bertujuan memupuk kebersamaan antar anak muda pecinta dance. Kegiatan ini dilaksanakan di aula SMK 4 Kudamati – Ambon, Sabtu (24/03/2019).

JP dalam sambutannya mengatakan, minat masyarakat khususnya anak muda di Maluku sangat besar, sehingga harus dibina.
“Kegiatan seperti ini terus dibina, kedepan hal-hal seperti ini harus lebih produktif karena teknologi digital akan membatasi riang gerak kita sehingga bakat potensial masyarakat harus digali baik dibidang seni maupun olahraga,” katanya.

Menurutnya, dengan perkembangan digital maka tidak menutup kemungkinan generasi muda merambah karier di bidang seni baik seni suara, tari dan lainnya termasuk menjadi dancer.

“Nantinya tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti Dinas Pariwisata dan Perhubungan hanya memiliki tiga pegawai, karena semuanya bisa digerakan melalui kemajuan teknologi digital,” katanya.

Pieris berharap, potensi anak muda di Maluku di bidang olah raga dan seni bisa disupport pejabat daerah provinsi dan kabupaten kota agar potensi ini bisa lebih ditingkatkan.
Menurutnya, hal-hal positif seperti ini dapat dikembangkan agar para siswa lebih berorientasi pada hal-hal positif dan tidak menggunakan waktunya untuk hal – hal yang tidak berguna.
“Kegiatan seperti ini harus dikembangkan, agar anak-anak muda tidak terperangkap dalam kegiatan yang tidak bermanfaat,” tegasnya.

Pieris juga memberikan apresiasi kepada Ridwan Hayat dan Joice Pupela yang sudah memotori kegiatan ini.
“Saya salut pada panitia yang telah menggelar kegiatan ini, saya berharap kompetisi seperti ini melahirkan dancer handal tingkat regional, nasional bahkan internasional,” harapnya.

Dance Competition Angel 023 diikuti 30 peserta yang terdiri dari 30 peserta untuk kategori Crew Dance, Solo Dance dan Batle Dance.
Mengusung tema Dance for Unity, kegiatan ini terbilang meriah karena dihadiri ratusan penonton yang rela merogoh kocek membeli karcis masuk. (MG)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60