Simulasi Pengamanan TPS Tak Dihadiri Komisioner KPU

AMBON, MG.com – Ketua KPU Buru, Munir Soamolle tidak menghadiri Simulasi Pengamanan TPS dan Kantor KPU yang berlangsung di halaman Mapolres Pulau Buru, Jumat pagi (22/3/2019).
Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Apel Mantap Brata Siwalima 2019 yang digelar Polres Buru.

Kepada wartawan di Ambon, Soamolle membenarkan ketidakhadirannya lantaran harus mengikuti Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tahun 2019 di Ambon.
“Saya memang diundang dan Kapolres juga telah menghubungi saya beberapa saat sebelum acara dimulai dan saya sudah menjelaskan tentang ketidakhadiran saya karena harus mwnghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tahun 2019 di Ambon,” terangnya sambil memperlihatkan pembicaraannya dengan Kapolres Buru melalui aplikasi WA.

Selain Ketua KPU Buru, Ketua KPU Buru Selatan juga tidak nampak pada kegiatan yang difasilitasi Polres Pulau Buru itu.
Sebab, hingga kegiatan selesai tidak ada satupun perwakilan dari KPU dan Bawaslu Bursel yang hadir.
Komisioner KPU Buru, Mirja Ohoibor terlihat kehadirannya saat kegiatan telah selesai dan hanya mengikuti sedi doa penutup.
Padahal, kegiatan Apel Mantap Brata dan Simulasi Pengamanan di TPS dan di Kantor KPU dihadiri Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, Dandim 1506/Ndmlea Letkol Inf Syarifudin Asis, Kajari Nelson Butarbutar SH Rektor Uniqbu, DR M.Mukaddar SAg MAg, dan Ketua PN Namlea.

Bukan hanya itu, Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa atau yang mewakilinya tidak memenuhi undangan Polres Buru.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Buru, Muh Dani Jafar SH mengikutsertakan puluhan anggota pengawas kecamatan. (MG)

Tinggalkan Balasan