Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea Gelar Pramuka Saka Wira Kartika

AMBON, MG.com – Pabung Buru Selatan Mayor (Inf) Rusdi Rumonin membuka kegiatan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika wilayah Kabupaten Buru Selatan, bertempat di lapangan SMA Negri 1 Namrole, Jumat (16/03/2019).

Pembukaan perkemahan Saka Wira Kartika diikuti pelajar SMA Negri 1 Namrole dan SMK Negeri Namrole didampingi pembina, pendamping dari sekolah masing-masing. Total hadirin saat pembukaan tersebut lebih dari sekitar 40 orang.

Jiwa nasionalisme pelajar Kabupaten Buru Selatan tidak diragukan, lantaran memiliki semangat tinggi, ini tergambar pada kegiatan yang dilaksanakan anggota Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 1506/Namlea.

Siswa berlatih bersama anggota Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea yang merupakan pembina Pramuka Saka Wira Kartika.
Para siswa antusias mengikutinya, sebab kegiatan Pramuka khususnya Saka Wira Kartika jarang dilaksanakan di sekolah.
Untungnya, pembina Pramuka Kodim 1506/Namlea menyelenggarakan kegiatan latihan Saka Wira Kartika,

Kegiatan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni latihan serta pemberian materi Kepramukaan dan Ketangkasan terdiri dari Navrat, Pioner dan Ketangkasan Jasmani.

Siswa mengaku senang dengan kegiatan ini, apalagi pembina dari Kodim 1506/Namlea turun langsung dilengkapi peralatan lengkap.
“Kami sangat senang, dan termotivasi untuk melaksanakan kegiatan Pramuka di Desa kami”, ucap salah satu siswa, Harun Bachtiar saat istirhat.

Kegiatan pramuka wajib diikuti siswa sekolah dengan tujuan membangun semangat dan jiwa yang nasioalisme serta sebagai salah satu upaya dalam bela negara, sehingga perlu terus ditingkatkan. (an).

Tinggalkan Balasan