Komitmen Siswa SMA Negeri 11 Ambon, Sukseskan MRSF

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Tinggal menghitung hari, puncak pelaksanaan Milenial Road Safety Festival (MRSF) akan digelar di Lapangan Merdeka Ambon pada Sabtu, 2 Maret 2019.

Guna mensukseskan acara akbar tersebut, Ditlantas Polda Maluku semakin giat mensosialisasikan Milenial Road Safety Festival (MRSF) pada sekolah – sekolah di Kota Ambon dan sekitarnya.

Salah satu sekolah yang beruntung disambangi Ditlantas Polda Maluku adalah SMA Negeri 11 Ambon dengan fokus program Safety Ridding and Driving, Selasa (26/02/2019).

Siswa SMA Negeri 11 Ambon mengikuti sosialisasi MRSF dengan program Safety Riding and Driving yang merupakan program Korlantas Polri dalam upaya mengurangi angka kecelakaan lalulintas usia produktif atau kaum millenial.

Sosialisasi ini dilakukan guna menekan tingkat kecelakaan di kalangan millenial atau usia produktif yakni 15 – 35 tahun.

Program Safety Riding and Driving di kalangan generasi millenial tujuannya untuk menyadarkan kaum millenial pentingnya berkendara yang baik di jalan raya, yang disertai dengan praktek.

Sosialisasi ini terus digalakan Korlantas Polri melalui Ditlantas Polda Maluku sebab hasil penelitian membuktikan 57 persen korban kecelakaan lalulintas.

Tahun ini, program MRSF mengusung tema, “Mewujudkan Millenial Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang” terus digencarkan Ditalntas Polda Maluku guna mencapai 8.000 relawan lalulintas di Maluku dan 2 juta relawan lalulintas di Indonesia.

Pantauan media ini, sebelum praktek berkendara diperagakan, para siswa diberi penjelasan tentang cara pengecekan kenderaan, cara duduk saat berkendara, cara penggunaan helm serta cara mengemudi yang baik dan benar.

Para siswapun SMA Negeri 11 Ambon menyambut sosialisasi ini dengan antusias dan berharap setelah mengetahui tata cara keselamatan berlalulintas maka siswa bisa menjadi agent keselamatan berlalulintas.
Dan siswa SMA Negeri 11 Ambon berkomitmen sukseskan MRSF dan bersedia menjadi agen Keselamatan Lalulintas di Jalan Raya.

Sekedar untuk diketahui, MRSF diselenggarakan di seluruh Indonesia mulai 1 Februari hingga 31 Maret 2019.
Khusus untuk Maluku, puncak perayaan MRSF akan digelar pada 2 Maret 2019 di Lapangan Merdeka.

Pada kegiatan puncak MRSF akan digelar beberapa pertunjukan antara lain, Senam Kolosal/Jalan Sehat Millenial, Millenial Interpreneur Expo atau Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalulintas serta Frestyle Sepeda Motor Millenial.

Para siswa juga diinformasikan tentang pengisi penyelenggaraan puncak MRSF yakni DJ. Jasmin, Mitha Talahatu, Vicky Salamor, Wawan Tembong dan lainnya. (MG)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60