MAN 1 Malteng Tutup Rangkaian Sosialisasi MRSF

AMBON, MG.com – Sosialisasi Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Ditlantas Polda Maluku di MAN 1 Maluku Tengah, Kamis (31/01/2019), menutup rangkaian sosialisasi di Wilayah Kota Ambon dan sekitarnya.

Sosialisasi ini giat dilakukan untuk mengurangi resiko kecelakaan lalulintas giat dilakukan lantaran 56 persen kecelakaan lalulintas di Indonesia melibatkan kaum millenial.
Dan sebagai bentuk keprihatinan Presiden RI Joko Widodo terhadap kondisi ini maka diinstruksikan ke Polri melalui Korlantas untuk menggelar Millenial Road Safety Festival (MRSF) di seluruh Indonesia, guna mengurangi resiko kecelakaan lalulintas di kalangan kaum millenial.
Demikian disampaikan Kabagbinops Ditlantas Polda Maluku, Kompol Rosita Umasugi saat menyampaikan materi sosialisasi di depan ratusan siswa MAN I Maluku Tengah, Kamis (31/01/2019).

Menurutnya, 90 persen korban atau pelaku kecelakaan lalulintas mengalami benturan kepala.
Hadir pada kegiatan tersebut, Kabagbinops Ditlantas Polda Maluku selaku pemateri, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Maluku.

Sosialisasi di MAN 1 Maluku Tengah diikuti, 245 siswa dan bagi ssiwa yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan Ditlantas Polda Maluku, berhak membawa pulang helm berstandar SNI.

Diharapkan para Siswa/i MAN 1 Malteng patuh dalam berlalu lintas dan menjadi Generasi Millenial yang berkesalamatan dalam berlalu lintas di Kota Ambon. (on)

Tinggalkan Balasan