Peringatan Hari Pahlawan

Pesan Gubernur Maluku : Generasi Muda Implementasikan Jasa Pahlawan

AMBON, MG.com — Saat ini tugas generasi muda mengimplementasikan jasa perjuangan para pahlawan dengan  tekun belajar mengisi kemerdekaan. Demikian dikemukakan Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff di Ambon, Jumat (8/11/2018).

“Harus tekun belajar agar nantinya berguna bagi nusa dan bangsa, khususnya di Maluku,” katanya.

Untuk itu, dalam peringati Hari Pahlawan, pada 10 November,  Assagaff, mengajak seluruh masyarakat Maluku, khususnya generasi muda, untuk terus mengenang jasa perjuangan para pahlawan.

Dia berharap generasi muda, terus mengisi kemerdekan yang sudah diperjuangkan dengan berdarah-darah bahkan mempertaruhkan nyawa oleh pendahulu bangsa ini dalam memperjuangkan kemerdekaan. “Kepada anak-anak kita yang masih di bangku sekolah, haruslah semakin tekun dalam menuntut ilmu. Sehingga dengan ilmu itu, dapat membangun dan membawa perubahan baik Indonesia secara umum maupun Maluku secara khusus,” pesan Assagaff.

Mantan Sekda Maluku ini menyampaikan bahwa, generasi muda harus mengisi kemerdekaan dan meneruskan perjuangan para pahlawan untuk memajukan Maluku maupun Indonesia secara umum ke arah yang lebih baik, ke depan.

“Perjuangan pahlawan sudah selesai, untuk bagaimana memerdekaan Indonesia. Saat ini giliran perjuangan kaum muda untuk mengisi kemerdekaan dengan bakti kepada Nusa dan Bangsa,” ujarnya. (on)

Tinggalkan Balasan