Tersangka Beras Oplosan Segera Ditetapkan

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MenaraGlobal.com-Ditreskrimsus Polda Maluku memperlihatkan keseriusannya mengusut tuntas kasus beras oplosan milik CV.BM di Kelurahan Pandan Kasturi-Tantui Kecanatan Sirimau Kota Ambon pertengahan Mei 2018 lalu.

Beras oplosan tersebut ditemukan Satuan Tugas (Satgas) Pangan Terpadu Polda Maluku melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus).

Dirreskrimsus Polda Maluku, Kombes (Pol). Firman Nainggolan kepada wartawan, Rabu (6/6/2018) di Tribun Lapangan Merdeka menjelaskan pihaknya telah memeriksa delapan saksi, dan kasus tersebut dalam proses sidik.

“Kami memerlukan penjelasan saksi ahli terkait permasalahan ini,”  kata Nainggolan.

Saksi ahli yang dibutuhkan kata Nainggolan berasal dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Kementerian Perdagangan dan Perindustrian. Jika, keterangan saksi ahli telah dikantongi maka dalam waktu dekat tersangka pada kasus ini akan ditetapkan.

“Disini belum ada saksi ahlinya jadi kita datangkan, jika keterangan saksi ahli sudah ada maka secepatnya kita tetapkan tersangka,” terang Nainggolan.

Untuk diketahui, delapan saksi yang telah diperiksa meliputi pekerja maupun pemilik, diantaranya manajer CV. BM yakni MN yang akan ditingkat menjadi tersangka, VP Kepala Gudang, SP sales, LR sopir dan A buruh gudang.

Pasal yang dipersangkakan dalam dugaan tindak pidana dalam perkara ini, yakni pasal 139 Jo pasal 84 ayat (1) UU RI nomor 18 tahun 2012 tentang pangan dan pasal 62 ayat 1 Jo pasal 8 ayat 2 UU RI nomor 08 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. (on)

 

 

 

 

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60