Wawali Lantik Kadis Pendidikan dan Kadis LHP Defenitif

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon,MG.com– Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang lowong dan dijabat pelaksana tugas (Plt) akhirnya terisi dalam acara pelantikan yang berlangsung, Rabu (17/11/2021) di Balai Kota.

 


Berdasarkan surat keputusan Walikota Ambon nomor 710 Tahun 2021, kedua jabatan yang diisi ialah, Ferdinand Tasso yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian (Kabag) Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Kota Ambon dipercayakan sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik).
Sementara, Alfredo Hehamahua yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas (Sekdis) merangkap Plt, akhirnya defenitif menjadi kepala dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Persampahan (LHP) Kota Ambon.

Sebelumnya, Tasso dan Hehamahua beberapa waktu lalu telah mengikuti seleksi terbuka untuk jabatan yang ditempati saat ini.
Selain kedua jabatan pimpinan tinggi Pratama itu, ikut dilantik 18 pejabat administrator dilingkup Pemkot Ambon, berdasarkan SK Walikota Nomor 711 Tahun 2021, diantaranya Sely Kalahatu yang sebelumnya Kepala Bidang di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), mengganti Ferdinand Tasso selaku Kabag Ortala.

Kemudian, Agustinus Pattikawa; Lurah Waihoka, kini dipercayakan menjadi Camat Leitimur Selatan (Leitsel), Viviana Siegers; Kepala Bidang di Dinas Koperasi dan UKM dilantik sebagai Sekretaris Dinas (Sekdis) pada dinas tersebut.

Herman Tetelepta; Sekdis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) dirolling ke DP3AMD juga sebagai Sekdis. Selanjutnya Alex Hursepuny, Kepala Bidang di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kini didapuk selaku Sekdis PRKP.
Adapun posisi yang ditinggal Alfredo Hehamahua selaku Sekdis LHP, diisi Muhammad Abdul Azis yang sebelumnya Kabid Penanggulangan Bencana di BPBD Kota Ambon.

Wakil Walikota (Wawali) Ambon Syarif Hadler usai melantik para pejabat mengatakan, pelantikan merupakan peristiwa biasa yang terjadi di level pemerintahan dalam rangka penyehatan dan penyegaran kerja.

 

Sama halnya dengan pelantikan awal-awal, kata Hadler, kali ini pun tidak ada pelantikan eselon IV, hanya eselon III dan II karena eselon IV akan menjadi tenaga fungsional sebagaimana perintah Undang-undang.

“Mereka yang dilantik baik eselon II dan III telah melalui proses pertimbangan Baperjakat. Serta assessment, penulisan dan pendalaman makalah khusus untuk Kadis Pendidikan dan LHP. Semua telah lalui proses dan ketentuan yang berlaku,” tandasnya.
Wawali berharap, pejabat yang dilantik hari ini dapat bekerja sungguh-sungguh sesuai sumpah dan janji serta komitmen dalam pakta integritas, dengan mengutamakan profesionalisme dalam melayani di Pemkot Ambon ( Fal )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60