AKP Futwembun Di Lantik Jadi Kapolsek Bandara Pattimura

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon, MG.com – AKP Futwembun resmi dilantik menjadi Kapolsek Bandara Pattimura, menggantikan almarhum AKP Semy Alyona yang meninggal beberapa waktu lalu.

Pelantikan tersebut berlangsung di lapangan apel Polresta Ambon pada Kamis (05/08/2021), dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kombes Pol Leo S.N Simatupang, S.Ik, sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Ipda Hendriko Silalahi, S. Tr.K.

 

Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kombes Pol Leo S.N Simatupang dalam amanatnya mengajak peserta upacara untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena masih diberikan kesempatan untuk ada mengikuti upacara pelantikan ini.

“Sebagai umat percaya kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena oleh perkenaannnya kita masih diberikan nafas kehidupan sampai saat ini untuk mengikuti acara penyerahan jabatan Kapolsek Bandara Patimura. Apa yang menjadi perintahNya mari kita laksanakan dan apa yang menjadi laranganNya kita jauhi,” ungkap Kapolresta.

Dirinya menjelaskan, saat ini keluarga besar Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease masih berada dalam suasana kedukaan, karena kehilangan salah satu perwira terbaik Alm. AKP Semi Alyona, yang diketahui bahwa semasa hidup almarhun banyak memberikan kontribusi kepada Polresta Ambon selama menjabat sebagai Kapolsek Bandara Patimura selama kurang lebih 13 bulan, dan almarhum adalah orang yang profesional.

Untuk itu, kepada pejabat baru, Kapolresta menyampaikan ucapan selamat atas jabatan barunya, dan segera menyesuaikan dengan dinamika yang ada di wilayah hukum Polresta Ambon.

“Apa yang sudah dibuat baik oleh Almarhum pejabat lama, saya harapkan kepada pejabat baru untuk lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas sebagai Kapolsek Bandara Patimura, serta segera laksanakan koordinasi dengan instansi terkait diantaranya Lanud Patimura, pihak Angkasa Pura, pihak maskapai maupun instansi lainnya,” tandasnya.

Untuk diketahui hadir dalam acara pelantikan Wakapolresta P. Ambon & Pp Lease AKBP Heri Budianto, S.IK,MH, Para Kapolsek dan jajaran, para Kabag, Kasat, Kasi dan Personil Polresta P. Ambon & Pp Lease.

Pelantikan AKP Futwembun sesuai dengan Keputusan Kapolda Maluku Nomor Kep : 232/VII/2021, tanggal 30 Juli 2021. AKP Futwembun adalah lulusan Dik Sespima Polri T.A 2021. (VATAL)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60