Matitaputty : Pembangun Benteng Victoria Tunggu Kajian Pusat

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Pembangunan Benteng Victoria di Kota Ambon, masih menunggu hasil kajian Direktur Jendral (Ditjen) Kebudayaan Republik Indonesia (RI).

Hal itu disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penilitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) Kota Ambon, Enrico Rudolf Matitaputty kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu ( 23/06/2021).

Menurutnya, semua proses terkait pembangunan Benteng Victoria butuh kajian yang matang, baik dari aspek pembebasan lahan maupun revitalisasi pembangunan tersebut.

“Kita bersama-sama dengan tim teknis dari Kementrian Kebudayaan mereka bersedia memfasilitasi, jadi sambil menunggu proses itu jalan baru pembangunan dimulai,” jelas Matitaputty.

Matitaputty menjelaskan, untuk proses tahapan pertama dan kedua sudah selesai. Yakni permintaan dukungan dari Kementerian, tinggal tahapan sosialisasi kepada pemilik tanah yang sampai saat ini belum selesai.
“Nanti kita upayakan,” jelasnya.

Pembangunan Benteng Victoria akan bertempat di Tawiri, lahan yang dibutuhkan sekitar 60 hingga 80 hektar sudah disiapkan.
Setelah dipindahkan, baru dilakukan revitalisasi dan proses pengadaan, sumber dana itu berasal dari APBD Kota Ambon,” katanya. (FAL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60