Tokoh Pemuda Jazirah Nyatakan Sikap Bela Gubernur Maluku

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Ambon, MG.com – Tokoh-tokoh pemuda jazirah menyatakan sikap terkait persoalan yang terjadi akhir-akhir ini di Maluku, yang dimana menurut mereka berimplikasi kepada tatanan ketertiban dan kemaslahatan hidup masyarakat, di akibatkan propaganda politik, maupun gerakan mengganggu stabilitas pemerintahan yang ada di Maluku.

Salah satu tokoh pemuda jazirah Leihitu, Ambi Sohilait mengatakan, keberadaan Gubernur Maluku, Murad Ismail membuat masyarakat Maluku dapat menikmati SMI.
“Terkait SMI, yang katong ketahui di dapatkan dari hutang luar negri. Maluku boleh di bilang selama ini tidak pernah mendapatkan fasilitas itu. Namun keberadaan Gubernur yang pada hari ini SMI bisa di nikmati orang Maluku,” ungkap Sohilait saat jumpa pers di Ambon, Senin (31/05/2021).

Ia menjelaskan, seharusnya hal tersebut di apresiasi oleh orang Maluku, sehingga orang Maluku ini dapat di bangun menuju tingkat kesejahteraan yang lebih baik.

“Ini justru di politisir untuk kepentingan-kepentingan tertentu. Dengan demikian sebagai masyarakat dan Tokoh pemuda jazirah Leihitu, kami merasa bertanggung jawab untuk bagaimana menyampaikan ini kepada publik Maluku. Marilah kita mendukung kebijakan-kebijakan ini, karena akhir dari ini ialah untuk mencerahkan Maluku,” ujarnya.

Terkait persoalan belanja mobil dinas, ia merasa hal ini harus dilihat secara objektif, sebab Gubernur mempunyai perencanaan yang komprehensif.

“Standar untuk bagaimana belanja itu kan sudah ada.
Hari ini dari luar kemudian kita melihat tanpa alat ukur jelas, lalu enaknya saja teriak di medsos. Berpikir dong bahwa katong orang jazirah punya perasaan,” katanya.

“Dong boleh punya Gubernur, tapi kita yang punya Murad Ismail. Sebagai kita yang punya Murad Ismail, tentu kita marah. Tapi kita orang jazirah tidak seperti orang-orang di luar yang marah lalu bikin hal-hal,” imbuhnya.

Selain itu, menurut M. Saleh Soulissa yang juga adalah salah satu Tokoh pemuda Jazirah menyatakan apa yang sudah dilakukan Gubernur Maluku merupakan suatu implementasi dari berbagai tugas dan tanggung jawab yang di percayakan kepadanya.

“Apa yang memang sudah dilakukan oleh Bapak terhormat kita, Bapak Jendral itu merupakan implementasi dari berbagai tugas dan tanggung jawab yang di percayakan untuk beliau, sehingga hari ini kami hadir bersama. Ini merupakan suatu euforia yang nantinya betul-betul sikap kami selaku pemuda-pemudi jazirah Leihitu, untuk tetap mem-backup bapak Gubernur dalam tugas dan tanggung jawab yang dilaksanakan selama ini,” tandasnya. (VATAL)

Berikut isi pernyataan sikap tertulis dari Tokoh-tokoh pemuda jazirah Leihitu.

  1. ​Kami Tokoh Tokoh pemuda jazirah menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak terpengaruh terhadap gerakan propaganda Politik yang dengan sengaja untuk mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban di Maluku.
  2. Kami Tokoh Tokoh pemuda jazirah menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu isu tendensius politik yang menjatuhkan citra Gubernur Maluku, dan kami mengajak seluruh elemen Masyarakat agar melawan semua pemberitaan Hoax dan gerakan Politisasi keberhasilan kinerja pemerintah daerah Maluku.
  3. ​Kami Tokoh Tokoh pemuda jazirah mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung semua kinerja program pemerintah daerah guna untuk kesejahteraan dan kemajuan Maluku.
  4. ​Kami Tokoh Tokoh pemuda jazirah akan siap mendukung segala kebijakan Gubernur Maluku sebagai titik balik kejayaan Maluku.
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60