DPD PDI-P Maluku Sumbang Rapid Test dan Masker ke Gustu Covid-19 dan PKK

AMBON, MG.com – PDI Perjuangan Maluku, menyumbangkan ribuan alat rapid test dan masker yang diperuntukan bagi penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Provinsi Maluku.
Sumbangan berupa alat rapid test sebanyak 4.800 unit diserahkan Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Drs. Murad Ismail kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Kasrul Selang.
Sedangkan 5.000 masker diserahkan Bendahara DPD PDI-Perjuangan kepada Ketua PKK Provinsi Maluku, Ny. Widya Murad Ismail.
Penyerahan tersebut dilakukan di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (08/05/2020).

Menurut Kasrul, alat rapid test saat ini di tengah wabah Covid-19 menjadi sangat urgent dan prioritas. Pihaknya sangat terbantu dan akan mendistribusikannya secara proposional ke Pemerintah Kabupaten/Kota di Maluku.
“Kita akan memprioritaskan kepada kelompok rentan, misalnya para petugas medis, mereka yang bertugas di pos penjagaan dan seterusnya. Atas nama Gugus Tugas dan Pemprov Maluku kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus DPD PDI Perjuangan Maluku,” katanya.

Pada kesempatan itu, Widya pun menyerahkan bantuan masker tersebut kepada Pengurus Besar Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (PB-AMGPM) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Maluku.

Sementara itu, Murad yang hadir bersama Bendahara DPD PDI Perjuangan, Lucky Wattimury, menegaskan bantuan yang diserahkan ini diharapkan dapat membantu penanganan Covid-19 di Maluku.

Diakuinya, inisiatif membantu Maluku, khususnya dalam penanganan Covid-19 datang secara sukarela dari para sahabatnya dan DPD PDI Perjuangan Maluku.
“Kebetulan saya Ketua DPD PDI Perjuangan dan selaku Gubernur. Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya berupaya menghubungi teman-teman di Jakarta agar bisa membantu masyarakat yang terkena dampak,” kata Murad.

Tak hanya itu, mantan Komandan Korps Brimob Polri ini juga menyampaikan, pihaknya juga akan membagikan 6.000 hingga 7.000 paket bantuan kepada masyarakat yang terdampak.
“Kita DPD PDI Perjuangan sekarang tengah menyiapkan paket bantuan sekitar 6.000 sampai 7.000 dan kebutuhan lain-lain,” ujar Murad.

Dirinya berharap agar bantuan ini dapat membantu Gugus Tugas Provinsi Maluku dalam penanganan Covid-19 di Maluku. (D2)

Tinggalkan Balasan