Tim PKK MBD Raih Juara II Lomba Masak Serba Ikan

AMBON, MG.com – Tim PKK Kabupaten Maluku Barat Daya berhasil meraih juara II Lomba Masak Serba Ikan yang diselenggarakan PKK Provinsi Maluku bertempat di Gedung Islamic Center, Ambon, Selasa (03/12).

Ketua PKK Kabupaten MBD, Ny. Relly Noach menjelaskan walau hanya juara II namun dirinya bersyukur lantaran tidak sia-sia datang ke Ambon dan mengikuti lomba tersebut.
Dengan keberhasilan saat ini, pihaknya ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat luas bahwa ikan memiliki nilai gizi yang sangat tinggi, apalagi jika dikaloborasikan dengan bahan lain yang juga memiliki nilai gizi tinggi.
“Bahan olahan yang kami gunakan adalah produk lokal yang nilai gizinya tidak perlu diragukan,” kata Relly kepada wartawan di Gedung Islamic Center-Waihaong, Ambon, Selasa (03/12).

Pada perlombaan tersebut, Tim PKK MBD menyuguhkan tiga jenis hasil olahan ikan yakni Ikan Manis Ceria, Risoles Nory Isi Ikan, dan Fish Cake Kalwedo. Bahan utama masakan ikan ini adalah, tepung jagung, kelor, ubi jalar ungu dan ikan.

Menurut Relly, setelah kembali ke MBD, pihaknya akan menggelar lomba masak ikan tingkat kecamatan. Dan apa yang telah diperoleh saat perlombaan akan diberikan kepada ibu-ibu dari kecamatan saat lomba.
Dari semua peserta lomba yang paling sederhana adalah meja Tim PKK MBD, dan itu diakui Relly.
“Memang kami datang dengan kesederhanaan namun puji Tuhan walau dengan keterbatasan anggaran dan waktu tapi masih bisa peroleh juara II. Jadi tidak sia-sia kedatangan kami ke Kota Ambon Ibukota Provinsi Maluku,” kata isteri Bupati MBD, Benjamin Noach itu.
Sedangkan Juara I PKK Kota Ambon dan juara III diraih PKK Kabuoaten Seram Nagian Timur (SBT).

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten MBD, Djacky Lapiopa kepada wartawan menjelaskan, sebenarnya Lomba Masak Serba Ikan ini bukan hanya lomba biasa namun sekaligus sebagai ajang promosi.
“Ajang promosi juga menggalakan semangat mengkonsumsi ikan bagi masyarakat apalagi ikan merupakan komoditi penting selain banyak tersebar di MBD,” kata Lapiopa. (On)

Tinggalkan Balasan