Humas Hebat, Kinerja Pemkot Diapresiasi Lembaga Survey

AMBON, MG.com – PT Parameter Konsultindo menggelar survei terhadap opini masyarakat Kota Ambon tentang kepuasan masyarakat terkait kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang dipimpin Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler.

Masyarakat Kota Ambon memberikan apresiasi yang terhadap Pemerintah Kota terkhususnya Bagian Humas dan Kominfo dikarenakan kinerja mereka sangat baik dalam mempublikasikan kepada masyarakat terkait Penghargaan &
Prestasi yang di raih oeh Pemerintah Kota Ambon dengan mendapatkan respon yang baik sebesar 74,4%.
“Dengan hasil yang baik ini diharapkan dapat mempertahanan atau ditingkatkan lagi kinerjanya,” kata Direktur PT Parameter Konsultindo Maluku, Edison Lapalelo saat konfrenai pers di Ambon, Kamis (06/09/2019).

Lapalelo menjelaskan, hasil survei masyarakat Kota Ambon memiliki tingkat kepuasan terhadap kinerja Pemkot Ambon sangat baik dengan presentase 68,3 persen.
“Kepuasan masyarakat terhadap peningkatan kinerja Pemerintah Kota Ambon mendapatkan 68,3 persen. Sedangkan 26,5 tidak puas, 5,2 tidak menjawab, ” jelasnya.

Survei ini dilakukan di lima kecamatan di
Kota Ambon, dengan metode survei multi stage random sampling.
Yakni sampel responden mencapai 1.200 menggunakan instrumen kuisioner, melalui wawancara tatap muka dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen dan margin eror, kurang lebih mencapai 2,50 persen

Dia mengakui, salah satu segmen yang diterima dari masyarakat itu karena pelayanan tingkat keamanan oleh TNI dan Polri di Kota Ambon.
”Masyarakat menilai tingkat keamaman di Kota Ambon sudah baik dan kondisinya terkendali dengan baik sesuai kebutuhan keamaman yaitu TNI Polri yang mendukung Pemkot Ambon juga membantu di dalam keamanan di kota Ambon,” katanya.

Lapalelo mengatakan, penilaian terkait keamanan yang diberikan oleh masyarakat 51,6 persen dan 27,3 persen memberi penilaian biasa. Sedangkan 12,4 persen menganggap masih buruk atau kurang dan 4,2 persen tidak tahu atau tidak menjawab. Dia juga mengaku, jika kepuasan yang didapatkan oleh mayoritas masyarakat Kota Ambon itu karena sejumlah penghargaan dan prestasi yang didapatkan dalam dua tahun terakhir ini.

Meski hasil survei kinerja pemerintah dinilai baik oleh masyarakat Kota Ambon, namun menurut Edison Lapalelo masyarakat mengharapkan peningkatan pelayanan dan kinerja aparatur Pemkot Ambon agar lebih baik lagi demi kesejahteraan warga.
Selain itu, transparansi penggunaan ADD juga harus ditingkatkan agar masyarakat mengetahui penggunaan anggaran tersebut. (On)

Tinggalkan Balasan