LPJ Gubernur TA 2018 Diterima Seluruh Fraksi di DPRD Maluku

Sanaky “Cut” Ocehan Wagub

AMBON, SPEKTRUM – Seluruh fraksi di DPRD Maluku yakni Fraksi PDIP, Golkar, Pembangunan Bangsa, Nasdem, Demokrat, PKS, Gerindra, dan fraksi partai Hanura, menerima laporan pertanggungjawaban APBD Provinsi Maluku TA 2018.
Semua fraksi mengaku telah menelaah dan mendalami laporan pertanggungjawaban dimaksud.
LPJ tersebut selanjutnya dituangkan dalam keputusan DPRD Maluku nomor 24 tahun 2019 tertanggal 14 Agustus 2019 yang ditandai dengan penandatanganan berita acara persetujuan oleh Wakil Gubernur Maluku serta pimpinan DPRD Maluku.


Sebelumnya, sambutan Gubernur Maluku yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Maluku, bahwa laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2018 telah dibahas secara arif dalam semangat kemitraan dan menunjukan komitmen bersama untuk mengawal suksesnya penyelenggaraan Pemerintah Daerah Maluku.
“Saya yakin, anggota dewan yang terhormat akan terus mendukung setiap usaha Pemerintah yang ditempuh berdasarkan komitmen dan rasa tanggungjawab bersama untuk membangun daerah ini,” kata Wakil Gubernur Maluku saat membaca sambutan tertulis Gubernur Maluku, Drs. Murad Ismail dalam rangka penyampaian kata akhir fraksi terhadap penyampaian laporan pertanggungjawaban APBD TA 2018 yang berlangsung di ruang rapat, Sekretariat DPRD Provinsi Maluku, Karang Panjang, Ambon, Rabu (14/8/2019).

Selanjutnya, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno mulai berbicara keluar teks yang diagendakan saat itu.
Kebiasaan Orno ini sering terjadi diberbagai kesempatan akhirnya, kena ‘batunya’.

Tidak tahan dengan obrolan mantan Bupati MBD tersebut, Lutfie Sanaky langsung menginterpsi dan meminta wagub fokus pada agenda yang berlangsung.
Interupsi tersebut langsung menghentikan obrolannya dan wagub langsung membacakan kata penutup yang tertuang dalam lembaran sambutan. (On)

Tinggalkan Balasan