Anggota Paskibraka Buru Jatuh Sakit

Namlea, MG.com – Afrijal Nurdiansa siswa SMA Negeri 7 Buru asal Desa Air Buaya Kecamatan Air Buaya, Kabupaten Buru, anggota Paskibraka Buru, jatuh sakit saat lakukan aktivitas latihan di Lapangan Pattimurah, Minggu (11/08/2019).

Sebelumnya saat makan siang, Afrijal merasa demam dan mukannya agak pucat, melihat kondisinya tidak sehat, staf Dispora yakni Watty sempat bertanya tentang kondisi anak tersebut.
“Ade sakit ?” tanya Watty.
Namun sayangnya, Afrijal mengatakan tidak.

Kemudian saat makan siang selesai para peserta Paskibraka menuju ke Lapangan Pattimura guna mengikuti latihan PBB dan didampingi mantan Purna Paskibraka Kabupaten Buru.

Jelang berapa waktu kemudian Afrijal dibawa pulang ke mess Pattimura oleh kaka purnanya di tempat mereka menginap.

Afrijal dalam kondisi lemas, panas mengigil. Parahnya saat Afrijal sakit, tak ada satupun perawat atau team medis yang siap berjaga di mes Pattimura, Afrijal terlantar begitu saja tanpa ada perawatan kesehatan.

Panitia Dispora Buru, ikut kewalahan karena tak ada team kesehatan.
Karena takut terjadi sesuatu buat peserta anggota Paskibraka yang sakit, mereka berinisiatif memangil pihak staf rumah sakit. Akhirnya, Afrijal dapat tertolong pengobatan.

Menurut Ketua PPI Kabupaten Buru, Sofyan Muhammadia, menjelaskan anak-anak peserta Paskibraka ini saat mereka masuk mess Pattimura dari pukul 10:00 – 12:30 Wit tak ada satupun team medis yang ada di mes tersebut, lebih mengecewakan lagi mereka ini tak dapat pemeriksaan kesehatan lebih awal.
“Itukan saat mereka pertama kali masuk mes harus ada pemeriksaan kesehatan agar bisa mengetahui kondisi peserta.
Yang ada di mess hanya terlihat dari Dispora saja, ” kata Sofyan.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Dispora) Buru, Mat mejelaskan sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan kesehatan saat masuk Mess Pattimura.

Kenyataannya tak ada satupun dari anggota Paskibraka yang sakit.
“Peristiwa ini jangan sampai terjadi mengingat kondisi peserta harus dijaga semaksimal mungkin,” kata Mat. (an)

Tinggalkan Balasan