ASN Lakukan Pelayanan Saat Libur Diapresiasi Wagub

AMBON, MG.com – Pemerintah telah menetapkan libur nasional selama seminggu yakni sejak tanggal 3 hingga 9 Juni. Namun ada beberapa instansi tertentu yang lakukan pelayanan publik seperti hari biasa.

“Kepada ASN ataupun non ASN yang tetap melayani masyarakat saat libur, saya berikan apresiasi yang besar. Saya percaya apabila pelayanan ini dilakukan dengan hati nurani maka besar upahnya,” kata Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Sabtu (01/06/2019).

Menurutnya, jika semua ASN atau lembaga terkait mau serius melayani rakyat tidak perlu melalui jam kerja atau sistem kerja, jadi kalau ada ASN yang melayani masyarakat itu sebuah pengorbanan yang luar biasa.

Yang penting tambahnya, pelayanan yang siberikan harua sengan hati jangan dengan terpaksa.
“Yang paling penting harus melayani dengan hati, harus melayani apa adanya bukan karena ada apanya, Tuhan mencintai orang yang seperti itu,” katanya.

Untuk diketahui, saat libur ada beberapa instansi yang tidak meliburkan pegawainya dan harus tetap melayani masyarakat. Instansi tersebut antara lain, rumah sakit, TNI-Polri, dan beberapa lainnya, termasuk petugas kebersihan yakni penyapu jalan dan pengangkut sampah. (on)

Tinggalkan Balasan