Tiga Gedung Pemneg Kaibobu Diresmikan Bupati SBB

  • Whatsapp
banner 468x60

PIRU, MG.com – Tiga gedung baru milik Pemerintah Negeri Kaibobu Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) diresmikan Bupati SBB, Yassin Payapo, Sabtu (25/05/2019).
Ketiga gedung tersebut masing-masing, Kantor Pemerintahan Desa, Balai Pertemuan, dan Rumah Bersalin.

Dalam sambutannya, Bupati SBB, M. Yasin Payapo mengatakan, infrastruktur yang dibangun di desa ini, merupakan kepanjangan tangan dari Pemkab SBB yang dilaksanakan Pemerintah Negeri Kaibobu untuk melayani masyarakat.
“Dengan diresmikannya ketiga gedung milik Pemerintah Desa Kaibobu ini, kiranya dapat membantu dan meningkatkan pelayanan kepada masarakat di Desa Kaibobu dan sekitarnya. Sebagai Pemkab SBB, saya mengapresiasi kerja keras Pemerintah Desa Kaibobu dalam menyelesaikan tiga gedung baru tersebut,” akui Payapo.

Menurutnya, alam Kabupaten SBB sangat melimpah dan bisa dikelolah dengan baik untuk mendatangkan ‘income’ bagi daerah. Dan semuanya terletak di wilayah kekuasaan atau petuanan desa/negeri yang tersebar di seluruh kabupaten berjuluk Saka Mese Nusa ini.
Pemda SBB mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap Pemerintah Desa Kaibobu yang berhasil membangun tiga gedung tersebut.
Pembangunan ketiga gedung ini tambah Payapo, diharapkan dapat memotivasi Pemerintah Desa Kaibobu membantu masyarakat.
“Saya berharap ketiga bangunan itu dapat bermanfaat untuk masyarakat Kaibobu,” pinta Payapo.
Sementara itu, Kepala Desa Kaibobu, Kornelis Reis mengatakan, Desa Kaibobu memiliki potensi alam melimpah, dan dapat dijadikan sebagai potensi wisata. Masyarakat juga harus turut serta membangun desa atau negeri ini untuk berkembang.
“Salah satunya Pulau Babi yang letaknya di depan kami, kiranya dapat menjadi potensi wisata. Perlu penataan kampung barulah pembenahan kedepannya. Ini bisa menjadi harapan bagi dunia kepariwisataan di daerah ini,” ujarnya.
Selain Kantor Desa, Balai Pertemuan dan Rumah Bersalain, Pemerintah Kaibobu juga berencana membangun rumah-rumah warga tidak layak huni secara bertahap. Ini merupakan program utama di pemerintahan ini.
“Kami berencana membantu masyarakat dengan membangun rumah tidak layak huni secara bertahap. Kita akan dibantu Pemerintah Kabupaten SBB. Untuk tahun ini kita harus secara bertahap menurunkan angka kemiskinan masyarakat Kaibobu dan kiraya dapat terhapus,” ungkapnya.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60