Terapkan Politik Kasih, Loupatty Terus Mengalir

AMBON, MG.com – Tinggal dua minggu lagi perhelatan akbar demokrasi di Indonesia bakal digelar. Para calon anģgota legislatif mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga DPR RI terus giat menjaring massa dengan berbagai trik. Tak ketinggalan calon anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Victor Loupatty.

Berbeda dengan calon legislatif lainnya, Loupatty lebih tenang dan terkesan mengalir mengikuti ritme masyarakat. Ketenangan Loupatty mengantarnya mengerucut sebagai calon kuat Partai Nasdem menuju Senayan.

Namun, dengan mengerucutnya Loupatty sebagai calon kuat ke Senayan tidak lantas membuatnya berubah.
“Saya mengalir saja, karena bagi saya politik adalah pelayanan tidak ada pertandingan, soal siapa yang terpilih msmbawa aspirasi rakyat Maluku di Senayan, itu areal Tuhan, semuanya saya serahkan pada keputusan Tuhan,” katanya kepada wartawan di Ambon, Rabu (27/03/2019).

Menurut Loupatty, sebagai manusia dirinya mengerjakan apa yang harus dilakukannya yakni, sosialisasi, memperkenalkan diri, menjelaskan visi misi dan program kepada masyarakat. “Tak ada yang bisa menjamin akan dipilih Tuhan ke Senayan, layak dan tidaknya saya melayani di area ini ada dalam kuasa Tuhan kita tunggu saja jawabanNya, tidak ada pertandingan, kita semua berproses, biarlah masyarakat yang menilai dan Tuhan menentukan,” katanya yakin.

Sebagai bukti keinginannya menjadikan ladang politik sebagai area pelayanan, Victor Loupatty menyerahkan satu unit mobil ambulance kepada DPW Partai Nasdem.
“Saya berharap, mobil ambulance ini dapat digunakan melayani masyarakat miskin atau berkekurangan secara gratis, tak ada bayaran sepeserpun sebab mulai dari uang operasional hingga gaji sopir saya yang bayarin,” tegasnya.

Soal kerja politik, Loupatty mengaku sudah dilakukan sebatas sosialisasi namun secara nyata akan dilaksanakan pada waktunya jika dia dipercayakan sebagai anggota DPR RI.
“Jika Tuhan berkenan saya bisa sampai ke Senayan maka kerja politik ini bisa ditindaklanjuti janji dan cita-cita. Sebab, saya belum pernah jadi anggota dewan kabupaten maupun provinsi sebelumnya, ini hal baru bagi saya,” katanya jujur.
Jika tambahnya, diizinkan Tuhan maka dengan latar belakangnya selaku pengusaha yang punya jaringan maka dirinya bisa berbuat banyak hal untuk masyarkat.

Ketika disinggung soal pilihannya bergabung dengan Partai Nasdem, menurut Loupatty karena Partai Nasdem mampu memberi rasa nyaman, selain itu Partai Nasdem merupakan partai pencetus Joko Widodo sebagai Presiden RI dan juga partai tanpa mahar. Untuk itu, Loupatty menerima tawaran bergabung dengan partai ini. (On)

Tinggalkan Balasan