Hari Pertama UN, Plh Gubernur Tinjau SMK Negeri 7 Ambon

AMBON, MG.com – Ujian Nasional tingkat SMK telah dimulai kemari, Senin (25/03/2019).
Plh Gubernur Maluku Hamin Bin Thahir meninjau Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK di Maluku yakni SMK Negeri 7 Ambon yang berada di kawasan Talake Ambon, Senin (25/3/2019).

Hamin Bin Thahir didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku M. Saleh Thio bersama Kepala SMK 7 Saiful, merilis token sebagai tanda dimulainya UNBK di SMK Negeri 7 Ambon.
Token tersebut terhubungan langsung dengan server pusat di Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan sehingga soal-soal ujian bisa terbuka.

Sebelum menekan atau merilis token, Hamin juga memimpin apel bersama yang diikuti para siswa perseta UNBK di halaman sekolah. “Saya minta anak-anakku sekalian kerjakanlah soal-soal ujian dengan tenang, fokus jawablah yang benar, dan jangan lupa berdoa sehingga dimudahkan,” kata Hamin.

Selain itu, Plh Gubernur ini minta siswa peserta UNBK untuk menjaga kesehatan, kerja dengan disipilin, dan bersikap jujur dalam mengerjakan soal-soal.

“UNBK ini adalah bagaimana kalian semua belajar mendisiplinkan diri sendiri,bersikap jujur dalam menjawab soal-soal. Selain itu harus siapkan mental, fisik sehingga bisa mengikuti UNBK dengan baik”, tuturnya.

Sekedar diketahui, Pelaksanaan UNBK berlangsung selama empat hari.
Thair bersama rombongan juga meninjau ruangan-ruangan pelaksanaan UNBK, hal tersebut menandakan PLH Gubernur memberikan semangat kepada para siswa-siswi peserta yang mengikuti UNBK. (MG)

Tinggalkan Balasan