Obsesi HL, Kembangkan Potensi Pemuda Maluku

AMBON, MG.com – Hendrik Lewerissa (HL) calon anggota DPR RI dapil Maluku yang diusung Partai Gerindra ini memiliki obsesi mengembangkan potensi pemuda Maluku dibidang olahraga.
Obsesi HL bukan hanya mimpi atau sekedar bicara namun diikuti langkah nyata yakni
menggelar turnamen olahraga bergengsi berskala internasional.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku ini bahkan tak tanggung-tanggung merogoh kantong pribadi hingga ratusan juta rupiah guna mensupport turnamen olahraga di Maluku.
Dalam catatan MenaraGlobal.com, HL selaku Ketua FORKI Maluku, telah menggelar Garuda Yaksa Open Championship (GYOC) Karateka 2017, GYOC Karateka 2018.
Bukan itu saja, HL juga menjadi sponsor tunggal pada GYOC Volley Ball 2019 dengan menyediakan bonus hingga Rp 140 juta rupiah.
“Maluku bisa peroleh bibit-bibit atlit berprestasi jika rutin menggelar turnamen olahraga, karena kita punya potensi untuk itu,” kata HL kepada wartawan di Pattimura Park, Jumat (15/03/2019).
Jika terpilih sebagai anggota DPR RI, maka HL akan mendorong Pemerintah Pusat agar lebih memperhatikan fasilitas sarana prasarana olahraga di Maluku.

“Penyediaan sarana ini penting agar kita bersama-sama mendorong tumbuh dan berkembangnya olahraga di Maluku guna melahirkan atlit yang mampu bicara dikancah regional, nasional bahkan internasional,” harapnya.
HL berharap, dengan menjadikan turnamen olahraga agenda tetap yang digelar setiap tahun tahun, maka Maluku akan melahirkan atlit-atlit handal.

Menurut HL, pihaknya memutuskan menggagas dan memprakarsai berbagai turnamen bergengsi ini karena disadari tanggungjawab memajukan olahraga bukan hanya ada di pundak pemerintah namun seluruh komponen masyarakat termasuk kalangan partai politik.

HL yakin dengan pengembangan olahraga di Maluku maka anak muda atau kaum millenial dapat dipacu untuk menjauhi hal-hal negatif dan bisa mengembangkan bakat yang dimiliki.
“Jauhi hal-hal negatif dan mari kembangkan bakatmu,” ajak HL. (on).

Tinggalkan Balasan