JP Salurkan 37.000 Kacamata Baca Gratis

AMBON, MG.com – Masa reses dari Senator Indonesia asal Maluku, Prof. Dr. Jhon Pieris, SH, MS (JP) diisi dengan pembagian kaca mata khusus baca gratis bagi orang dewasa dan lanjut usia di seluruh Maluku.
Dari data yang dimiliki MenaraGlobal.com, bakti sosial yang dilakukan JP dan timnya khusus untuk pembagian kaca mata khusus baca sejak tahun 2016.
“Seluruh kabupaten dan kota di Maluku sudah kami datangi untuk melihat kehidipan masyarakat. Awalnya kami lakukan bakti sosial dengan melayani pemeriksaan gigi namun sejak tahun 2016 kami beralih ke mata,” kata JP kepada wartawan saat lakukan pemeriksaan dan pembagian kacamata khusus baca di aula SMK Negeri 4 Ambon di Kelurahan Kudamati Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Senin (04/03/2019).

Kehadiran JP dan timnya di Kelurahan Kudamati atas permintaan warga sekitar.
JP menjelaskan, permintaan masyarakat akan kacamata sangatlah banyak, dan dirinya tidak mampu membendung permintaan masyarakat akan pemeriksaan mata secara gratis.
Permintaan warga selalu direspon dengan semangat akan keterpanggilan dan dirinya bertekad tetap menjalankan misi besar tersebut, demi masyarakat di Maluku. “Apalagi bagi sebagian masyarakat yang standar ekonominya lemah, untuk memeriksakan mata ke dokter itu agak sulit, bahkan membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit,” katanya dengan nada prihatin.

Dengan semangat tersebut, JP mendatangi masyarakat hingga pelosok Seram dan Buru.
“Saya tidak punya alasan untuk tidak melayani masyarakat, karena realitanya saya terpanggil untuk mereka, bhakti sosial ini, adalah murni sosial kepada masyarakat, tidak karena kepentingan politik apapun saat ini, dan agenda ini tidak akan saya hentikan apapun alasannya,” akuinya

JP telah menyambangi seluruh pelosok negeri ini, dan awal April dirinya akan mengunjungi Kepulauan Aru.
Seluruh kegiatan yang silakoninya saat ini didanai dari kantongnya hasil pengabdiannya selama ini.
“Ini murni kegiatan sosial, yang anggarannya bersumber dari kantor pribadi, saya begitu menghemat pengeluaran saya dari gaji pokok yang saya miliki, tidak ada sedikitpun anggaran negara yang saya gunakan dalam aksi sosial ini, karena negara hanya membiayai tiket pulang-pergi saat turun reses pada daerah pemilihan. Niat saya hanyalah bagaimana masyarakat di Maluku dapat tersentuh dengan bantuan yang semestinya dan selayaknya harus mereka dapatkan,” tegas ayah tiga anak ini.

Apa yang dilakukan JP diapresiasi salah satu warga Kecamatan Nusaniwe, Ridwan Hayaat.
Kepada wartawan, Ridwan mengakui dirinya yang meminta kepada JP untuk dilaksanakan pemeriksaan dan.pembagian kacamata khusus baca secara gratis.
Permintaan ini dilakukan lantaran desakan dari warga setempat.
“Begitu antusiasnya warga, akhirnya saya berkoordinasi dengan AMGPM Jemaat Sinar serta warga sekitar akhirnya keinginan warga ini diapresiasi JP dan timnya. Unyuk itu saya sangat berterima kasih,” ulangnya.

Bukan hanya kacamata, JP juga berbagi ilmu bagaimana memelihara mata.
Kegiatan pada titik ini, masyarskat yang datang lebih dari 400 orang.

Bukan hanya warga Jemaat Sinar, warga Jemaat Genesaret Gereja Misi Injili Maluku yang beralamat di Lorong Rumah Tingkat Kelurahan Kudamati juga disambangi JP dan timnya. Di lokasi tersebut sekitar 100 warga jemaat dan sekitar memperoleh kacamata baca gratis.

Gembala Sidang GMIM, Nn Martha Manuputty juga mengapresiasi apa yang dilakukan JP dan timnya.
“Selaku Gembala Jemaat kami mengapresiasi apa yang dilakukan pak JP dan tim, kami tidak sempat membalas hanya doa kami selalu menyertai bapak dan tim,” katanya. (MG)

Tinggalkan Balasan