Warga Apresiasi Traffic Lights Jadi Media Sosialisasi MRSF

  • Whatsapp
banner 468x60

Steven : Mahasiswa Perlu Sosialisasi MRSF

AMBON, MG.com – Kreatifitas Ditlantas Polda Maluku dalam rangka sukseskan Millenial Road Safety Festival patut diacungi jempol.
Pasalnya, setelah menyambangi sekolah menengah di Kota Ambon, Ditlantas Polda Maluku juga memanfaatkan Traffic Lights sebagai media sosialisasi yang palung efektif.
Efektifnya penggunaan lampu lalulintas diakui salah satu sopir angkot Kayu Putih, Steven Sohulauw.
“Cara ini paling bagus karena menjangkau lebih banyak masyarakat untuk mengetahui program pemerintah salah satunya program MRSF. Daripada dengar lagu yang tidak penting lebih baik jadi media promosi program yang melibatkan banyak orang,” kata pemuda jebolan Fakultas Hukum Unpatti ini.
Menurutnya, langkah Ditlantas Polda Maluku ini patut dicontohi instansi lain agar mampu berinovasi menggunakan fasilitas yang ada.

Sebagai bagian dari kaum millenial, Steven menyambut gembira upaya Korlantas Polri menekan tingkat kecelakaan lalulintas di kalangan generasi millenial.
Sebab, lantaran tidak menyadari bahaya yang mengintai, anak-anak usia produktif berkendara dengan mengabaikan keselamatan dirinya.

Hanya saja tambah Steven, usia millenial bukan hanya ada di sekolah menengah tapi juga di kampus. “Saya berharap sosialisasi ini bisa dilakukan di kampus-kampus mungkin dengan cara yang berbeda dengan yang diberikan kepada siswa, karena mahasiswa juga harus diingatkan tentang tingginya tingkat kecelakaan lalulinats di usia produktif,” katanya lagi.

Selain Ditlantas Polda Maluku, sosialisasi MRSF juga dilakukan di jajaran Polda Maluku musalnya di Polres Malteng, Polres SBB dan lainnya.
Acara puncak MRSF akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Ambon dengan menampilkan penyanyi lokal Maluku yakni Mitha Talahatu, Vicky Salamor sert DJ. Jasmin dari Jakarta.
Penyelenggara juga menyediakan hadiah menarik bagi pemenang. Hadiah tersebut berupa, 10 unit sepeda motor, 10 unit hand phone, mesin cuci, jaket dan hadiah menarik lainnya. (In)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60