Sosialisasi MRSF, Ditlantas Sambangi SMK PGRI Ambon

AMBON, MG.com – Safety Riding and Driving bagian dari sosialisasi Millenial Foad Safety Festival (MRSF) merupakan program yang sangat ditunggu-tunggu siswa.
Ini diperlihatkan siswa SMK PGRI Ambon yang terlihat begitu antusias saat Ditlantas Polda Maluku menyambangi sekolah yang terletak di Halong Atas Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Selasa (19/02/2019).

Saat memberikan materi sosialisasi di dalam kelas, Kanit PJR Ditlantas Polda Maluku menjelaskan soal program sosialisasi MRSF.
“Ini merupakan program Polri secara nasionak yang digelar dari Sabang sampau Merauke,” katanya dihadapan sekitar 60 siswa SMK PGRI Ambon.

Para siswa terlihat sangat tekun menyimak sosialisasi tentang pelaksanaan kegiatan Millenial Road Safety Festival yang dilaksanakan mulai tanggal 1 Februari hingga 31 Maret 2019 di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya.

Dan praktek berkendara pada sesi Safety Riding dan Driving merupakan sesi yang dinantikan siswa.
Sebab, para siswa diajari bagaimana mengecek kondisi kenderaan roda duanya, kemudian cara mengendarai kendaraan tersebut hingga bagaimana cara menggunakan helm secara benar.
Beberapa kali terlihat siswa bersorak jika ada yang menggelikan hati mereka.

Diharapkan para siswa SMK PGRI Ambon patuh dalam berlalulintas dan menjadi Generasi Millenial yang berkesalamatan dalam berlalu lintas di Kota Ambon.

Untuk diketahui, angka tertinggi kecelakaan lalu lintas di Kota Ambon dan di Indonesia didominasi anak muda. Berdasarkan data, generasi millenial ini menduduki peringkat pertama angka lakalantas.

Guna menekan angka kecelakaan lalulintas di seluruh Indonesia maka Polri melaksanakan kampanye tertib lalulintas yang dikemas dengan tajuk Millenial Road Safety Festival.
Siswa SMK PGRI Ambon juga diinfornasikan dan diundang untuk menghadiri dan terlibat dalam penyelenggaraan puncak MRSF yang akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Ambon oada tanggal 2 Maret 2019.
Acara puncak MRSF akan dimeriahkan artis lokal yakni Mitha Talahatu dan Vicky Salamor serta DJ. Jasmine dari Jakarta. (MG)

Tinggalkan Balasan