Animo Daerah 3T Jadi Peserta BPJS Kesehatan Signifikan

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG. com – Animo masyarakat di daerah perbatasan atau 3T menjadi peserta BPJS Kesehatan sangat signifikan dibandingkan dengan daerah lain yang dekat Kota Ambon.
Hal mengejutkan ini dikemukakan Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (13/02/2019).

Menurutnya, dari 11 kabupaten kota yang ada di Maluku baru tiga kabupaten yang aktif menjadi peserta BPJS Kesehatan.

“Saya akan menyurati pemerintah daerah setempat dan juga menyampaikan ke Dinas Kesehatan untuk lakukan monitoring di daerah karena ternyata yang bagus itu di daerah perbatasan misalnya, Aru, Maluku Tenggara Barat dan Maluku Barat Daya, tingkat partisipasi masyarakat sangat tinggi diatas 82,5 persen,” terangnya.

Sedangkan tambahnya daerah yang dekat dengan Kota Ambon tingkat partisipasinya rendah.
“Ini harus dikaji karena terbalik,” tegasnya.

Namun lanjutnya secara keseluruhan terjadi peningkatan kepesertaan BPJS Kesehatan di Maluku.

Tahun lalu, presentase peserta BPJS Kesehatan di Maluku hanya 56 persen saat ini terjadi peningkatan menjadi 82,5 persen.
“Kami berkomitmen agar di tahun 2019 presentase keanggotaan BPJS Kesehatan di Maluku diatas 90 persen, agar perioritas kita di sektor kesehatan yakni melayani masyarakat bisa tercapai,” terangnya.

Dengan peningkatan presentase ini, BPJS
Kesehatan berterimakasih kepada Gubernur Maluku lantaran terjadi peningkatan animo masyarakat untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan. (MG)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60