Ditangan Sihaloho, PD Panca Karya Terus Berbenah

AMBON, MG.com – PD Panca Karya terus berbenah setelah berada diujung tanduk.
Pembenahan dilakukan pasca ditunjuknya mantan Kepala Bappeda Maluku, Dr. Ir. Anthonius Sihaloho, MT selaku Direktur Utama perusahaan milik daerah ini, pada September 2018 lalu.
Hal utama yang dilakukan Sihaloho dan jajarannya adalah menyelesaikan hak karyawan yang tertunda beberapa bulan berupa gaji dan pembayaran THR.

“Sejak saya ditunjuk dan dilantik bulan September 2018 lalu, dan sesuai arahan gubernur untuk membenahi serta lakukan penataan hal itu yang harus dilakukan. Jika sebelumnya  gaji karyawan dan THR belum dibayar  kini  sudah dibayarkan termasuk hak-hak karyawan yang menjadi tanggungjawab perusahaan, sudah diberikan semuanya,” kata Sihaloho yang didampingi Direktur Operasional, Temmy Talaohu kepada wartawan di DPRD Maluku, Kamis (24/01/2019).

Bahkan tambah Sihaloho, untuk biaya oprasional sudah bisa ditanggulangi sendiri sehingga bisa dibilang kondisi PD Panca Karya berangsur membaik.

Sihaloho mengakui, saat dirinya ditunjuk untuk memimpin PD Panca Karya, perusahaan tersebut memilikj banyak masalah antara lain, dari enam kapal milik Panca Karya hanya satu kapal yang beroperasi, satu didocking dan empat lainnya hanya berlabuh di dermaga lantaran keterbatasan anggaran.
Namun saat ini  kondisi kapal-kapal tersebut sudah mulai beroperasi dan hanya satu kapal yang masih didocking.
Demikian juga dengan beberapa bus yang Trans Amboina selama ini digunakan sebagai transportasi darat.

Intinya PD Panca Karya akan terus dibenahi agar bisa berkontribusi kepada daerah ini berupa PAD kepada Maluku.
“Jika PD Panca Karya menjadi baik maka ada kontribusi kepada masyarakat dalam upaya penanggulangan masalah kemiskinan dan pengangguran,” tandasnya. (on)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *