Lebarkan Sayap, Panca Karya Buka Usaha Baru

AMBON, MG.com – PD Panca Karya sebagai perusahaan daerah terbesar di Maluku terus melebarkan sayapnya dengan membuka tiga bidang usaha baru dibidang PU,  Pertanian dan Perikanan.
Pelebaran sayap usaha ini dilakukan setelah digelar rapat bersama direksi lengkap maka diputuskan penambahan bidang usaha dimaksud.

“Sebelumnya sudah ada tiga bidang usaha yakni perhubungan, perbengkelan dan kehutanan. Sesuai Perda Nomor 4 tahun 2012 tentang bidang usaha PD Panca Karya, terdapat enam bidang usaha, maka tahun ini ditambah tiga bidang usaha agar bisa mencapai target PAD yang telah ditetapkan,” kata Direktur Utama PD Panca Karya, Dr. Ir. Anthonius Sihaloho, MT kepada wartawan di DPRD Maluku, Kamis (24/01/2019).

Menurut Sihaloho, sebagai langkah awal, pihaknya telah lakukan kerjasama dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understand (MoU) antara PD Panca Karya, PT. Pertamina dengan perusahaan milik Prancis yakni PT Solotanchi Bachi dengan nilai investasi sebesar Rp 1,3 triliun.

Selain itu, juga ada kerjasama membangun pelabuhan di Pulau Selaru antara lain, pembangunan dermaga, gudang, lapangan terbang, jalan dan penampungan migas.
“Itu merupakan fasilitas pendukung untuk 7 blok migas yang ada di Maluku Tenggara Bagian Selatan. Salah satunya adalah INPEX yang saat ini telah eksplorasi dan yang lain dalam proses. Untuk blok Aru sudah ada investornya,” kata Sihaloho.

Sihaloho menjelaskan, menurut Pertamina dan Perusahaan milik Perancis menurut Pertamina dan pwrudahaan perancia inj mwmiliki potensi untun dik2mbangkan maka mereka bekwrja sama dengan BUMD Maluku yakni PD. Panca Karya. (On)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *