Ketum Nasdem Instruksikan Kader Maksimal

Lawatan Surya Paloh ke Ambon

AMBON, MG.com – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengingatkan kader Partai Nasdem agar berupaya maksimal  supaya perolehan kursi legislatif bisa bertambah dari 36 kursi menjadi 100 kursi di DPR-RI juga terjadi pertambahan kursi di DPR Provinsi dan Kabupaten – Kota.

Apalagi,  hasil tiga kali Pilkada, sudah ada delapan kader Nasdem jadi gubernur dan 195 kepala daerah dan wakil kepala daerah di seluruh Indonesia.

“Di Maluku kita punya gubernur dan sembilan bupati, ini bukti progres konsolidasi partai ini berjalan cukup optimal. Saya tekankan dan menugaskan  kepada diri sendiri sebagai pimpinan partai, kita mau lebih hebat pada Pemilu 2019 mendatang, atas restu Latupati dan Raja dari Maluku.

Kader Nasdem harus berupaya keras agar perolehan kursi dari 36 kursi akan  dioptimalkan menjadi 100 kursi di DPR-RI,” tegasnya saat membuka Apel Siaga Kemenangan, Orientasi Calon Anggota Legislatif 2019 Partai Nasdem se Maluku yang digelar di gedung Baileo Siwalima, Karpan Ambon, Selasa (6/11/2018).

Bos Metro TV ini juga mengingatkan kader Partai Nasdem agar mempersiapkan diri dengan baik.

“Kita mau perdamaian, yakinkan masyarakat Maluku bahwa partai ini adalah partai alternatif yang dapat mempercepat progres pembangunan bangsa ini kedepan,” tegasnya lagi.

Paloh menekankan jika tahun 2019 adalah tahun politik, sebab akan ada Pemilu legislatif dan Pilpres.

Bahkan, jumlah kotak suara naik lebih dari 35 persen dan ada  850.000 TPS di Indonesia. “Kewajiban kader Partai Nasdem adalah  mengamankan TPS, mempersiapkan caleg memenuhi target yang ditetapkan atas keinginan bersama,” perintahnya.

Selanjutnya, Paloh menjelaskan tentang politik tanpa mahar.

Menurutnya, ini modal untuk membuktikan sekecil apapun ada upaya memulai kesadaran baru.

Nasdem tambahnya, tetap melakukan fungsi dan kapasitasnya untuk menjaga komitmen dan moralitas yang dimiliki.

Paloh menjelaskan, sistem demokrasi memberikan kebebasan kepada seluruh warga negara mengeluarkan pikiran, saran, dalam berekspresi, sepakat atau tidak.

“Dengan harapan kondisi sistem dan keberadaan tidak menjauhkan kita dari kemerdekaan yang dimiliki,  atas dasar itulah Partai Nasdem didirikan bersama,” katanya lagi.

Paloh menjelaskan, presepsi dan pandangan masyarakat terhadap partai politik semakin negatif.  Padahal dalam sistem demokrasi keberadaan institusi politik sangat fundamental dan pilar dari sistem demokrasi, karena konstitusi memberikan hak yang luar biasa terhadap partai politik.

“Ketika keberadaan parpol tidak mendapatkan respon, keyakinan dan pemahaman yang semestinya dari rakyat maka itu adalah ancaman terhadap demokrasi,” tegasnya lagi.

Jika tambahnya, ada perbedaan kontitusi dan masyarakat maka upaya yang mesti dilakukan adalah membangun kesadaran baru masyarakat.

“Untuk itulah Partai Nasdem didirikan guna membawa misi besar yakni gerakan perubahan untuk merestorasi Indonesia,” katanya bersemangat. (On)

 

 

 

Tinggalkan Balasan