Tanpa Support Pemda. Peserta NAD Boyong 15 Peserta

AMBON, MG.com – Keberanian LP3D Nangroe Aceh Darussalam (NAD) mengirimkan 15 peserta untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional I patut diapresiasi.

Pasalnya, keputusan kontingen asal NAD sama sekali tidak disupport pemerintah daerah setempat. Kontingen hanya disupport Kantor Wilayah Agama NAD, LP3N Pusat dan Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI.

“Kita hanya menerima bantuan dari  Kantor Wilayah Agama NAD, LP3N Pusat dan Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI bahkan saat berangkat kami menggunakan uang Paroki,” kata Ketua LP3d NAD, Robertus Wirjana kepada wartawan di aula Xaverius Fransiscus, Senin (29/10/2018).

Untuk itu tambahnya pihgaknya tidak menargetkan apaun kepada peserta selain berharap  menyajikan yang terbaik. “Tidak ada target yang dibebankan kepada peserta, namun diharapkan dapat memberikan yang terbaik karena persiapan kita sangat singkat dan dana belum cair semuanya, bahkan pihaknya masih menggunakan uang Paroki,” katanya sendu.

Diakui Robertus bahwa persiapan untuk mengikuti ajang ini telah lama namun dana menjadi kendala dan pihaknya tidak bisa memberikan jaminan apapun kepada peserta. “Puji Tuhan kami bisa hadir di sini,” katanya.

Peserta dari NAD mengikuti lima perlombaan, yakni Lomba Mazmur Anak, Remaja dan Dewasa serta Cerdas Cermat Alkitab anak dan dewasa. (on)

Tinggalkan Balasan