NTT Siap Jadi Tuan Rumah Pesparani Katolik Nasional II

AMBON, MG.com – Kontingen Nusa Tenggara  Timur (NTT) optimis akan menjadi tuan rumah Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik II tahun 2019 mendatang.  Optimisme ini dikemukakan  Ketua LP3KD NTT, Fransiscus Salem kepada wartawan di Ambon, Senin (29/10/2018).

Provinsi NTT sebagai daerah dengan jumlah umat Katolik terbanyak di Indonesia ini telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk menjadi tuan rumah. “Apalagi, ada jaminan dari Gubernur NTT, Victor Laiskodat, intinya Pemda mendukung penuh NTT jadi tuan dan nyonya rumah Pesparawi II tahun depan, ”  terangnya.

Apalagi saat ini, jadwal penerbangan ke NTT  telah lancer. “Jadwal penerbangan telah pasti pagi hingga malam  selain itu hotel di NTT sudah cukup banyak, daerah kami  juga punya icon  pariwisata,” katanya.

Untuk diketahui, di Pesparani Katolik Nasional I di Kota Ambon, Kontingen NTT memboyong 331 peserta ditambah official dan menjadi peserta ketiga terbanyak di event ini.

Bahkan tambahnya, sebagai bukti kesanggupan NTT menjadi tuan dan nyonya rumah Pemda  dan DPRD NTT telah mengalokasikan anggaran  guna kelancaran kegiatan dimaksud.

“Pemda dan DPRD NTT telah  mempersiapakan pendukung penyelenggaraan sebaik mungkin , tentu Ambon terbaik , tetapi kita akan buat lebih baik lagi,” terangnya.

Pada Pesparani Katolik Nasional I ini, Kontingen NTT juga optimis mampu meraih medali emas di mata lomba Bermazmur – Anak.

Fransiscus menegaskan, peserta  Bermazmur  Anak  dari  NTT  dipastikan menggondol emas lantaran dalam pantauannya  peserta lomba Bermazmur Anak  masih lebih baik dibandingkan pesaing dari daerah lain. (on)

 

 

 

Tinggalkan Balasan