Fatlolon : Makin Cepat Makin Baik

Penegak Hukum Didesak Merespon Cepat Laporan Korupsi MTB

AMBON, MG.com – Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Fatlolon, mendesak aparat penegak hukum yakni kejaksaan secepatnya menyikapi dan merespon seluruh persoalan hukum yang telah dilaporkan anggota DPRD MTB guna memastikan ada atau tidak unsur pelanggaran pidana. “Nanti akan terjawab semuanya, apakah ada unsur pelanggaran pidana yakni  kerugian negara atau tidak, makin cepat kasus ini direspon makin baik,’’ tegasnya kepada wartawan di Ambon saat memberikan keterangan pers seputar kasus dugaan korupsi yang dilaporkan di Kejaksaan Tinggi Maluku, Kamis (26/10/2018).

Masyarakat MTB juga dihimbau tidak mudah percaya informasi soal adanya kasus dugaan korupsi di kabupaten itu. Secara pribadi kata Fatlolon, dirinya sangat menghargai dan menghormati tiap laporan masyarakat.

Termasuk laporan oknum anggota DPRD MTB. “Biarkan proses ini berjalan sesuai mekanisme yang berlaku,” katanya.

Selaku Bupati, juga Wakil Bupati dan Sekda serta seluruh jajaran SKPD mengingatkan  masyarakat agar tidak mudah terpancing dan terprofokasi berita yang belum tentu kebenarannya.

Fatlolon menambahkan jika seluruh permasalahan ini diserakan ke penegak hukum untuk ditindaklanjuti.

Saat memberikan keterangan pers  Fatlolon didampingi tim kuasa hukumnya yang diketuai Anthone Hatane, menegaskan jika kasus dugaan korupsi yang dilaporkan itu, sama sekali tidak benar.

Walau demikian selaku bupati, dirinya sangat menghormati upaya hukum yang sedang berjalan, untuk itu biarlah proses hukum berjalan sesuai mekanisme.

Nantinya proses hukum telah berlangsung namun tidak ditemui adanya pelanggaran hukum maka Fatlolon memilih untuk tidak balik memproses hukum pelapor.

“Saya telah memaafkannya, apalagi mereka adalah adik-adik saya, Tuhan saja mau mengampuni apalagi saya,” katanya merendah.

Saat ini seluruh energinya dipakai untuk bekerja dan berkarya untuk membangun tanah Tanimbar, Bumi Duanlola dengan niat dan kerja tulus tanpa pamrih,” ucapnya. (on)

Tinggalkan Balasan