Bupati MTB Bantah, Isu Pecah Kongsi 

AMBON, MG.com – Informasi keretakan hubungan (pecah kongsi) antara Bupati dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Tenggara Barat (MTB) makin gencar berhembus. Bahkan informasi tersebut sengaja dikaitkan dengan adanya laporan kasus dugaan korupsi Bupati MTB oleh mantan anggota DPRD MTB.

Persoalan ini langsung disikapi Bupati MTB, Petrus Fatlolon. Kepada wartawan di Ambon, Kamis (25/10/2018), Fatlolon menampik informasi tersebut.

“Kalau hubungan bupati dan sekda retak, tidak mungkin kami duduk berdampingan seperti saat ini,” katanya yang langsung diamini Sekda MTB, Peterson Rangkorat.

Menurut Fatlolon, informasi keretakan hubungan keduanya adalah isu murahan yang tidak mungkin terjadi. Sebab, secara teknis urusan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dalam pemerintahan sesungguhnya ada di wilayah Sekda.

“Bupati dan Wakil Bupati hanyalah pada kepentingan polise daerah atau kebijakan besar sementara teknis ada di sekda,” tegas Fatlolon.

Untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir mengenai isu retaknya hubungan bupati dan sekda, karena roda pemerintahan di MTB tetap berjalan dengan baik.

“Hubungan kami baik – baik saja dan Sekda terus memberikan saran, juga memberikan pertimbangan dalam setiap keputusan, selaku sekretaris daerah yang membawahi pimpinan SKPD di Pemda MTB,” katanya. (on)

Tinggalkan Balasan