Uskup : Persiapan Pesparani Capai 80 persen

AMBON, MG.com – Uskup Diosis Amboina, Mgr. P.C Mandagi mengaku persiapan penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolikyang diselenggarakan  di Kota Ambon sudah lebih dari 80 persen.

Mandagi mengakui, presentase kesiapan penyelenggaraan ajang keagamaan ini diperoleh dari informasi yang disampaikan Pemerintah Provinsi Maluku sebagai pihak penyelenggara.

“Informasi yang kami terima dari Pemerintah  Provinsi Maluku maupun penyelenggara persiapannya telah mencapai 80 persen,” katanya kepada wartawan di Media Center Komsos Keuskupan Amboina, Selasa (18/9/2018).

Kesiapan ini tambahnya, meliputi seluruh penyelenggaraan juga berkaitan dengan ini ‘tiga sukses’ yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Maluku yakni Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi dan Sukses Pertanggungjawaban.

Menurut Mandagi, sukses penyelenggaraan sementara dilaksanakan, melalui berbagai persiapan sarana dan prasana pendukung lainnya.

Pihaknya berharap, melalui persiapan ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo hadir untuk membuka Pesparani Pertama Tingkat Nasional dan nantinya ditutup Jusuf Kalla selaku Wakil Presiden RI.

“Kami juga berharap, pesta keagamaan umat Katolik secara nasional di Maluku dapat menciptakan persaudaraan sejati dan membawa gaung kerukunan antar umat beragama,” katanya.

Mandagi meminta, masyarakat mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pesparani dengan cara mendoakannya.

Sebab, kesuksesan dapat dicapai, bukan karena kekuatan manusia, melainkan lewat campur tangan Tuhan melalui doa. “Saya menggerakan media untuk menggaungkan event ini ke seluruh umat jelang penyelenggaraan Pesparani agar terus berdoa, dan jangan kita berpegang pada usaha manusia, tatapi Tuhanlah yang  menggerakan penyelenggaraan ini sesuai keyakinan kita,” kata Mandagi.

Diharapkan, pesta keagamaan umat Katolik ini dapat menciptakan persaudaraan sejati dan membawa gaung kerukunan antar umat beragama. (on)

Tinggalkan Balasan