Dari Pelantikan dan Raker IKKST Buru

Umasugi : IKKST Berpotensi

NAMLEA, MG.com – Ikatan Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (IKKST) diharapkan mendukung proses pembangunan di Buru bersama seluruh komponen masyarakat di kabupaten itu. Demikian disampaikan Bupati Buru Ramly Umasugi  saat pelantikan pengurus IKKST Buru yang dihadiri Sultan Buton, La Ode Izat Manarfa, Jumat (28/9/2018).

Menurut Umasugi, keberadaan IKKST di Buru merupakan potensi besar dan dapat diandalkan untuk meningkatkan pembangunan di daerah tersebut terutama dibidang pendidikan, kesehatan, perekonomian maupun sosial kemasyarakatan lainnya.

“Melalui pelantikan raker IKKST diharapkan mencerminkan internalist dalam tubuh organisadi agar bisa mengkaji dan merumuskan berbagai program kegiatan yang strategis dan bermanfaat bagi kepentingan  organisasi ini, maupun daerah ini,” kata Umasugi.

Masyarakat Buru saat ini diperhadapkan pada tantangan problem penggerusan kebudayaan yang dikuatirkan akan merusak sendi-sendi peradaban masyarakat.

Untuk itu kata Unasugi dengan adanya pelantikan dan raker tentunya memiliki nilai-nilai stratsgis khususnya bagi keluarga IKKST karena aelain bertujuan membentuk kepengurusan yang baru, juga akan dimusyawarahkan berbagai program organisasi strategis guna diaplikasi sebagai pengabdian dan tanggungjawab bersama dari komponen masyarakat Buru.

Pada kesempatan tersebut, Umasugi juga merincikan keberadaan dan keterlibatan anggota IKKST pada lembaga legislatif maupun eksekutif serta tenaga kependidikan.

Keterlibatan anggota IKKST Buru sebagai anggota legislatif banyak 2 orang, pejabat eselon II – 4 orang, eselon III -15 orang, eselon IV -22 orang, kepala sekolah TK – 10 orang, SD – 21 orang, SMP -14 orang. (an)

 

Tinggalkan Balasan