Aksi Lombok, FSLDK Gandeng  PKPU Salurkan Donasi

AMBON, MG.com – FSLDK (Forum Silahturahim Lembaga Dakwah Kampus) Provinsi Maluku, Kammi (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) daerah Kota Ambon dan sejumlah organisasi lainnya dini hari, Jumat (10/08/18) menggelar aksi amal untuk membantu korban gempa di Lombok.

Tema kegiatan ini bertajuk “Dari Maluku untuk Lombok” mulai pukul 08.00 WIT hingga selesai, dengan rute perjalanan Masjid Al-Furqon Lapangan Galunggung, Pasar Arumbai dan berakhir di Masjid Al-Fatah.

Aksi amal yang dilakukan ini merupakan respon atas kepedulian terhadap masyarakat Lombok yang beberapa waktu lalu telah diguncang oleh bencana gempa berkekuatan 7.0 SR yang mengakibatkan banyaknya korban berjatuhan.

Aksi amal ini disuport oleh lembaga kemanusiaan PKPU Human Initiative Maluku dan menghadirkan peserta yang tergabung dari berbagai organisasi dalam kota seperti FSLDK, Kammi daerah, Rumah Zakat, Ikahimbi (Ikatan Himpunan Mahasiswa Biologi Indonesia) serta LDK (Lembaga Dakwah Kamous) se Kota Ambon yang natobene diisi oleh kawula muda, seperti dikatakan  Ketua FSLDK  Maluku, Heder Ali Rahayaan.

“Aksi amal kali ini disuport oleh PKPU dan adapun beberapa organisasi yang terjalin dalam aksi ini diantaranya FSLDK, Kammi daerah Kota Ambon, Kammi komisariat dan jajarannya, LDK se Kota Ambon dan sejajarannya, beserta Ikahimbi dan Rumah Zakat,” terangnya.

Tujuan aksi amal itu dilakukan tidak lain adalah untuk mengajak masyarakat sekota Ambon agar peduli dan turut ambil andil berkontribusi dalam membantu korban gempa di Lombok dengan cara mendonasikan sedikit dari uang yang dimiliki, hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Mustakim Rumasukun selaku ketua Ikahimbi yang turut langsung berpartisipasi dalam menyukseskan Aksi Amal Dari Maluku untuk Lombok.

“Aksi hari ini merupakan aksi solidaritas yang mengajak maysarakat kota Ambon untuk membantu korban gempa di Lombok dan harapannya dengan aksi ini kami bisa menanamkan nilai-nilai kemanusiaan,” ujar Ketua Ikahimbi.

Adapun donasi yang telah dikumpulkan dari masyarakat adalah sekitar Rp 15 juta yang kemudian disalurkan secara simbolisasi oleh ketua FSLDK kepada Kabid Kemitraan PKPU Human Initiative Maluku. (Humas PKPU)

Tinggalkan Balasan