JP Target Bagikan 100 ribu Kacamata Baca

AMBON, MG.com – Jhon Pieris (JP) anggota DPD RI dapil Maluku bertekad memberikan 100 ribu kacamata baca bagi masyarakat di Maluku.

Target tersebut diprediksi bisa tercapai sebelum pemilihan legislatif  2019.

Keputusan membagikan kacamata baca secara cuma-cuma kepada masyarakat lantaran saat reses ditemukan warga usia diatas 40 tahun kesulitan membaca karena tidak memiliki kacamata khusus membaca.

“Mata adalah panca indra penting yang harus dijaga, khusus untuk usia diatas 40 tahun sebaiknya hindari makanan yang manis-manis karena bisa memicuh sakit gula yang berdampak pada penglihatan,” katanya kepada warga Jemaat Imanuel di gedung Gereja Bait Eden Karang Panjang Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Pembagian kacamata gratis di Jemaat Imanuel merupakan rangkaian perjalanan JP mengisi masa resesnya di Maluku.

JP telah mengunjungi sembilan kabupaten kota di Maluku untuk mendengar keluhan masyarakat.

Setelah di Jemaat Imanuel yang dipusatkan di gedung Gereja Bait Eden dan Anugerah, JP melanjutkan dengan menyambangi Jemaat Petra di gedung Gereja Petra  dan Bukit Doa di Kopertis Karang Panjang Ambon, Kamis (9/8/2018).

Di empat gedung gereja pada lokasi berbeda selama dua hari berturut-turut, sedikitnya 550 kaca mata khusus baca diberikan ke warga.

Kepada wartawan JP menegaskan jika dirinya menargetkan pembagian 100 ribu kaca mata baca bagi masyarakat.

“Saya menargetkan pembagian 100 ribu kaca mata baca dan saat ini telah tersalurkan sekitar 15.000 kaca mata,” terangnya.

Bukan hanya komunitas Kristen yang disasar JP tapi juga di komunitas Muslim.

“Nanti saya dan tim akan masuk ke Kecamatan Leihitu, sudah ada permintaan masyarakat, waktunya sementara diatur,” terang JP.

Sementara itu, Pendeta Jemaat Petra, Anies Tuarlela kepada wartawan mengatakan apa yang dilakukan JP adalah panggilan iman bukan  sekedar karena merasa kaya.

“Apa yang dilakukan JP saat ini adalah mencontohi perjalanan Kristus yang setia menyambangi umatNya di gunung maupun lembah. Semoga langkah ini bisa ditiru orang lain. Kami berdoa semoga Tuhan selalu menyertai JP dan keluarga,” katanya.

Menurut Tuarlela, pembagian kaca mata baca ini sangat berarti bagi warga terutama yang kurang mampu. Untuk itu, Tuarlela atas nama Jemaat Petra mengucapkan terima kasih atas kepedulian JP. “Ini bentuk nyata kepedulian kepada sesama,” katanya

Sementara itu, Ny. Johanna Supusepa salah satu warga jemaat yang menerima kaca mata baca ini menuturkan bahwa dirinya sangat beruntung bisa mendapatkan kaca mata baca. “Saya kesulitan membaca Alkitab lantaran mata saya mulai rabun, syukurlah ada pembagian kaca mata sehingga saya sangat tertolong,” tandasnya. (On).

 

Tinggalkan Balasan