Anggota Paskibraka Maluku Dilepas

AMBON, MG – Pagi ini, dua siswa asal Kota Tual dan Maluku Barat Daya (MBD) yang lolos seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berangkat ke Jakarta guna mengikuti HUT RI di Istana Negara pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Setibanya di Jakarta kedua anak ini langsung dikarantina di Cibubur.

Kedua siswa tersebut masing-masing Hamzah Letlet-Kota Tual dan Brigitha Latumeten dari MBD dinyatakan lolos seleksi terbuka yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Maluku bekerjasama dengan Kodam XVI Pattimura.

“Seleksi ketat yang dilakukan ini berorientasi untuk melahirkan pemuda Maluku yang tangguh dan berkualitas.  Jika ditanya kenapa bukan Kota Ambon maka jawabnya kualitas dalam proses ini mulai melebar, Kota Ambon menurut saya biasa saja,” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Semmy Huwae kepada wartawan di Kantor Gubernur, Selasa (24/7/2018), usai membawa keduanya menemui Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

Menurut Huwae, Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff dan Wakil Gubernur Zeth Sahuburua berpesan agar Hamzah Letlet dan Brigitha Latumeten harus menjaga dan  mengharumkan nama Maluku dengan cara patuh terhadap pelatih dan pembina.

Huwae berharap nantinya proses yang telah dilakukan secara transparan dan ketat ini tetap dijaga agar menghasilkan generasi Maluku yang hebat.

Sementara itu, terkait dengan persiapan untuk anggota Paskibra Maluku, Huwae menegaskan siswa yang akan mewakili kabupaten tiba hari ini dan langsung dilatih.

“Mereka akan diterima oleh saya dan langsung dilatih oleh pelatih dari Kodam XVI Pattimura, kita berharap semuanya berjalan baik dan lancar hingga peringatan HUT RI,” harap Huwae. (On)

Tinggalkan Balasan