Sentuh Masyarakat Huamual JP Bagi 700 Kacamata Baca

AMBON, MenaraGlobal.com-Prof. John Pieris  anggota DPD RI asal Maluku memiliki kepedulian terhadap  kondisi masyarakat daerah ini.

Kepeduliannya ditunjukan dengan turun menjumpai masyarakat di daerah terpencil, mendengar keluhan mereka. Dari rangkaian perjalanannya, rata-rata masyarakat keluhkan permasalahan kesehatan dan pendidikan.

Masalah kesehatan yang banyak dijumpai adalah kesulitan membaca bagi warga usia diatas 35 tahun.

Menjawab  permasalahan tersebut, saat berkunjung ke Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Kecamatan Huamual yakni di Negeri Lokki dan Dusun Ketapang, JP memberikan sekitar 700 kacamata khusus baca, Kamis (14/06/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut pemuka masyarakat, Kepala Dusun Katapang, Arsyat Syukur, Sekretaris Negeri Lokki, Allan Pattiasina, Ketua Majelis Jemaat Lokki, Pdt. J. Nunuela dan Imam Masjid Katapang.

John Pieris (JP) saat bertemu warga  mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan mata dan menerapkan pola hidup sehat.

“Saat usia mulai bertambah maka kita harus mengurangi makanan dan minuman yang mengandung gula karena tidak baik untuk kesehatan terutama mata,” kata JP.

JP juga mengingatkan jika kacamata yang diberikan hanya buat membaca bukan untuk yang lain.

“Ini kacamata khusus buat membaca jangan digunakan buat jalan atau lainnya sebab bisa pusing,” ingatnya.

Sementara itu salah satu warga yang ditemui wartawan, La Amin menyampaikan terima kasih kepada JP dan tim karena telah membantu warga.

“Saya dan warga lainnya sangat berterimakasih karena pemberian ini sangat membantu kami. Ini akan saya gunakan untuk menjahit jaring sobek yang belum saya perbaiki terkendala penglihatan semakin kabur,” kata pria paru baya ini.

Pemberian kacamata khusus baca ini dilaksanakan di dua tempat berbeda yakni di Baileu Katapang dan Kantor Negeri Lokki. (on)

Tinggalkan Balasan