Teropong JP di Negeri Suli

AMBON,MenaraGlobal.com-Legislator adal Maluku, Prof. John Pieris memiliki kepekaan luar biasa terhadap masyarakat kecil.

Kepeduliannya bukan hanya untuk memajukan Maluku secara universal tapi juga menyentuh masyarakat secara pribadi.

Berkeliling negeri raja-raja tidak membuat pria asal Negeri Naku Kecamatan Leitisel ini merasa lelah namun makin menggenjotnya terus turun menyapa masyarakat.

Pekan lalu JP turun menyapa masyarakat Negeri Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah dan memberikan 1000 kacamata khusus baca secara cuma-cuma.

JP dalam berbagai kesempatan menyatakan, organ tubuh mata, adalah yang sangat memiliki peran penting, jika mata rusak, semua yang diilakukan tidak akan berjalan maksimal.

“Mata itu penting, dengan mata yang sehat dan baik, semua hal dapat dilakukan secara baik, karena itu mata harus tetap dijaga,” ingatnya saat berintegrasi dengan warga Negeri Suli.

Sementara itu, Ketua majelis jemaat GPM Suli, Dusun Pawawanda Amalatuwei, Ritta Titiheru/Tutumenna menyambut baik pemberian kaca mata tersebut.

“Kegiatan atau aksi ini telah membantu masyarakat berpenghasilan rendah, mendapatkan kacamata khusus membaca dan uni mempermudah masyarakat untuk membaca,” katanya.

Kedepan diharapkan, ada juga pengobatan massal yang dilakukan secara menyeluruh, bukan hanya kepada orang tua lansia tetapi seluruh masyarakat. (On)

Tinggalkan Balasan