JP Melaju di Lilibooy dan Hative Besar

AMBON, MenaraGlobal.com-Sedikitnya 600 warga Negeri Hative Besar dan Lilibooy menerima kacamata khusus baca dari legislator asal Maluku, Prof. Jhon Pieris.

Pembagian kacamata khusus baca tersebut dilasanakan di tiga tempat yakni di Kantor Negeri Hative Besar, SD Negeri Lilibooy dan Kantor Negeri Lilibooy, Jumat (08/06/2018).

Melalui penyerahan bantuan kacamata khusus baca ini JP dan tim juga menampung aspirasi masyarakat untuk kemajuan negeri itu.

Kepada wartawan, James Marlissa Sekretaris Negeri Lilibooy Kecamatan Leihitu Barat Kabupaten Maluku Tengah menjelaskan bahwa pemberian kacamata khusus baca pada warga usia tertentu sangat bermanfaat.

“Pemerintah Negeri Lilibooy mengapresiasi pemberian kacamata khusus baca ini karena sangat membantu masyarakat khususnya berekonomi lemah,” katanya.

Menurutnya, JP bukanlah sosok asing bagi warga Negeri Lilibooy. “JP sering datang ke Lilibooy memberikan bantuan atau hanya sekedar mendengar aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Apresiasi yang sama juga dikemukakan  Sekretaris Negeri Hative Besar Kecamatan Baguala Kota Ambon, Semi Kiriweno.

Menurut Kiriwenno, mata merupakan  salah satu panca indera yang sangat penting bagi manusia yang harus dijaga. Apalagi perkembangan teknologi yang begitu canggih seperti handphone bisa merusak mata.

“Oleh sebab itu, kami sangat apresiasi dan juga berterima kasih kepada Pak Jhon Pieris bersama tim yang mana mau membantu masyarakat Hative Besar dengan memberikan kacamata gratis,” katanya.

Ada pemandangan menarik di Negeri Hative Besar, yakni keberadaan warga Muslim dari Laha yang ikut mengantri guna memperoleh  kacamata.

Kepada media ini, Wa Ani mengaku ingin memperoleh kacamata khusus baca yang diberikan JP.

“Mata saya telah kabur akibat bertambah usia jadi saat kenalan di Hative bilang ada pembagian kacamata khusus baca, saya datang juga,” katanya.

Dia mengakui telah hadir sejak jam 11.00 wit dan peroleh nomor antrian 261. (on)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan